Breaking News

Miris! Kantor Pemdes Kampungbaru Plandaan Jombang Tanpa Papan Nama

0
×

Miris! Kantor Pemdes Kampungbaru Plandaan Jombang Tanpa Papan Nama

Share this article
Miris! Kantor Pemdes Kampungbaru Plandaan Jombang Tanpa Papan Nama
Foto: Tampak dari depan, pagar Kantor Desa Kampungbaru, Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang.

JOMBANG – pantau24jam.com. Kantor Pemerintah Desa (Pemdes) Kampungbaru, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang Jawa Timur sangat miris. Bagaimana tidak, prasasti yang seharusnya ada tulisan pada pagar bagian depan Balai Desa setempat ini tidak ada papan namanya alias kosong.

banner 325x300

Ini terlihat jelas saat beberapa awak media berkunjung ke Kantor Desa Kampungbaru Plandaan, terkait viralnya pemberitaan dugaan kasus penipuan yang dilakukan oleh Kepala Desa Gardika Apris Susanto kepada warga Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak. Jum’at, 7/6/2024 sekira pukul 09.30 WIN.

Informasi tersebut berawal viralnya di media online beberapa hari lalu dan adanya aduan warga Desa Kampungbaru Plandaan yang namanya enggan dipublikasikan yang mengaku dirinya juga korban penipuan dari Kepala Desa Gardika Apris Susanto.

“Bapaknya juga dulu waktu menjabat Kepala Desa seperti itu sifat karakter tingkah lakunya, hanya saja orang tuanya itu masih mendingan. Kalau ini sudah parah sudah tidak layak lagi dipertahankan karena korbannya banyak sekali”, ungkapnya.

Selain penipuan, juga ada beberapa proyek yang disinyalir diselewengkan oleh Kepala Desa Gardika Apris Susanto. Yang pasti banyaklah, termasuk sertifikat. Kalau Kades Gardika mau dibahas tidak ada habisnya.

“Semua warga sini sudah tahu kok, cuma ndak berani ngomong. Kita tunggu saja dalam waktu dekat ini akan kami laporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH)”, kesalnya.

Dikatakannya bahwa, agar masyarakat dapat mengenal atau mengetahui apa saja kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa, maka pentingnya Kantor Desa itu menggunakan atribut seperti papan nama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *