Viral

Viral! Dokter Oky Ungkap Bukti Maxie Skincare Berbahaya di TikTok

1
×

Viral! Dokter Oky Ungkap Bukti Maxie Skincare Berbahaya di TikTok

Share this article
Viral! Dokter Oky Ungkap Bukti Maxie Skincare Berbahaya di TikTok
Viral! Dokter Oky Ungkap Bukti Maxie Skincare Berbahaya di TikTok

BPOM juga melakukan edukasi kepada masyarakat termasuk melalui kampanye nasional yang berkolaborasi dengan lintas sektor terkait.

BPOM senantiasa menjaga integritas dan akan bertindak tegas terhadap siapapun yang terbukti terlibat dalam pelanggaran produksi dan peredaran kosmetik.

banner 325x300

BPOM mengimbau masyarakat untuk cerdas dalam memilih dan menggunakan produk obat dan makanan termasuk kosmetik. Selalu ingat “Cek KLIK” (Cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kedaluwarsa).

Informasi produk obat dan makanan yang telah memiliki izin edar dapat dicek melalui laman https://cekbpom.pom.go.id/ atau aplikasi BPOM Mobile.

BPOM juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan kepada BPOM atau penegak hukum apabila memiliki informasi atau mencurigai adanya pelanggaran produksi dan peredaran kosmetik.

Laporan kepada BPOM dapat dilakukan melalui Contact Center HALOBPOM 1500533 atau Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) Balai Besar/Balai/Loka POM di seluruh Indonesia.

Unggahan dr. Oky Pratama ini mendapatkan banyak perhatian dari warganet yang mendukung langkahnya dalam mengungkap kandungan berbahaya di produk skincare.

Sebelumnya, BPOM juga telah mengeluarkan peringatan publik terhadap Maxie Skincare pada tahun 2023, setelah menemukan sejumlah produk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya, termasuk merkuri.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum ada pernyataan resmi dari Owner Maxie Skincare, Mia Aliza.

Kendati demikian, masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati dalam memilih produk kosmetik dan selalu melakukan pengecekan melalui aplikasi BPOM untuk memastikan keamanan produk.

Editor : Darwis

Follow Berita Pantau24jam.com di Google news

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *