Nasional

Rekaman Terakhir Istri Benny Laos: Suami Gugur dalam Insiden Ledakan Speedboat

1
×

Rekaman Terakhir Istri Benny Laos: Suami Gugur dalam Insiden Ledakan Speedboat

Share this article
Rekaman Terakhir Istri Benny Laos: Suami Gugur dalam Insiden Ledakan Speedboat
Rekaman Terakhir Istri Benny Laos: Suami Gugur dalam Insiden Ledakan Speedboat

Pantau24jam.com– Ledakan speedboat yang mengangkut rombongan calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos, mengguncang masyarakat.

Insiden maut tersebut terjadi di Pelabuhan Bobong, Pulau Taliabu, Sabtu (12/10/2024), dan menewaskan Benny Laos bersama lima penumpang lainnya.

banner 325x300

Sementara itu, sang istri, Sherly Tjoanda, yang turut menemani suaminya dalam perjalanan, selamat meski harus menjalani perawatan intensif.

Sherly sempat merekam detik-detik terakhir kebersamaannya dengan suami tercinta sebelum tragedi menimpa.

Dalam video yang diunggah di akun media sosialnya, Sherly menuliskan pesan penuh haru mengenai perjuangan Benny dalam Pilkada 2024.

“Tuhan jaga dia @benny.laos … Ketika saya pun sdh lelah, si hubby memilih untuk tetap turun… untuk bakudapa, lihat langsung, & mendengar apa kebutuhan teman-teman di pulau,” tulis Sherly dalam unggahannya.

Kronologi Ledakan

Speedboat yang ditumpangi Benny Laos meledak saat sedang mengisi bahan bakar sekitar pukul 14.05 WIT.

Direktur RSUD Bobong, drg Cecilia Octabia Mbotengu, menyatakan bahwa Benny Laos meninggal dunia pada pukul 17.20 WIT, setelah menjalani perawatan intensif selama beberapa jam.

“Dokter yang menangani sudah melakukan sebaik mungkin untuk menyelamatkan bapak. Namun, resusitasi jantung paru dilakukan selama dua jam dan akhirnya Bapak Benny Laos dinyatakan meninggal dunia,” ujar drg Cecilia.

Dari 22 penumpang yang berhasil dievakuasi, enam di antaranya, termasuk Benny Laos, meninggal dunia, sementara 12 orang lainnya, termasuk Sherly, selamat meski mengalami luka-luka.

Selamat dari Maut: Cawagub Malut Sarbin Sehe

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Maluku Utara, Sarbin Sehe, yang dijadwalkan bertemu Benny Laos di Kepulauan Bacan, selamat dari maut karena tidak satu rombongan dengan Benny saat insiden terjadi.

Kepala BPOKK Partai Demokrat, Herman Khaeron, mengonfirmasi bahwa Sarbin sedang berkampanye di tempat lain saat ledakan terjadi.

Rencana pertemuan Benny Laos dan Sarbin Sehe pada Minggu (13/10/2024) akhirnya batal, setelah maut lebih dulu merenggut nyawa Benny Laos.

Jenazah Benny Laos Tiba di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *