HeadlineNasionalNewsSosmedViral

Pj. Bupati Takalar hadiri Pelantikan Pengurus Komisariat PAEI kab. Takalar Periode 2024-2028

1
×

Pj. Bupati Takalar hadiri Pelantikan Pengurus Komisariat PAEI kab. Takalar Periode 2024-2028

Share this article

Takalar, Pantau24jam.com – Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg menghadiri pelantikan Pengurus Komisariat Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Kab. Takalar Periode 2024-2028.

Sebayak 20 orang pengurus PAEI Kab. Takalar Periode 2024-2028 yang diketuai Abdul Marhadi. S.K.M,M.Kes dilantik oleh Ketua Umum PAEI Cab. Sulsel Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, S.K.M., M. Kes., MSc. Ph. D. Di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Sabtu 27 Juli 2024.

banner 325x300

Usai melantik, Ketua Umum PAEI Cab. Sulsel menyampaikan bahwa Profesi Epidemiologi merupakan profesi yang sangat penting di bidang kesehatan sebab profesi inilah yang harus menjadi ujung tombak dalam pemecahan masalah kesehatan berskala luas yang menitip beratkan pada upaya promotif kesehatan dan mengupayakan pemecahan masalah kesehatan masyarakat.

Lanjut dikatakan, Epidemiologi memiliki peran penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dengan mengidentifikasi dan menganalisis pola penyakit faktor resiko dan intervensi yang efektif untuk mencegah dan mengendalikan masalah kesehatan.

“Jika suatu daerah sedang terjadi wabah penyakit, maka tugas Epidemiologi adalah mengendalikan kejadian itu agar tidak semakin parah, tetap terkontrol dan tidak terjadi kasus serupa. Kemampuan tersebut dengan mengikuti investigasi dilapangan, identifikasi penyebab penyakit, distribusi, frekuensi, pola persebaran dan solusi penanganan penyakit” Jelasnya.

Diakhir sambutannya, ia menyampaikan peran PAEI diharapkan dapat menjadi motor penggerak kemajuan profesi Epidemiologi kedepan, dalam membangun masa depan organisasi. disamping perlu diciptakan suasana dan mekanisme organisasi yang kondusif bagi perkembangan semangat pembaharuan dan keikhlasan juga dibutuhkan upaya-upaya yang serius untuk dapat menghasilkan program dan agenda kegiatan agar dapat efektif dalam rangka membangun kesinambungan organisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *