NasionalNewsSosmedViral

Wujudkan Kabupaten/Kota Sehat, Pj. Bupati Pimpin Kerja Bakti Pembersihan Pasar di Takalar

1
×

Wujudkan Kabupaten/Kota Sehat, Pj. Bupati Pimpin Kerja Bakti Pembersihan Pasar di Takalar

Share this article

Takalar,Pantau24jam.com – Dalam rangka mewujudkan Kabupaten/Kota sehat (KKS), Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad .M.Dev .Plg menginstruksikan kepada Pimpinan OPD lingkup Kab. Takalar, para Camat se-Kab. Takalar dan Pimpinan Perumda Tirta Panrannuangku Kab. Takalar untuk melakukan kerja bakti pembersihan pasar setiap hari Jum’at.

Kerja bakti pembersihan pasar dimulai hari ini, Jum’at 12 Juli 2024 di Pasar Palleko Kec. Polongbangkeng Utara yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Takalar. Pembersihan Pasar akan dilakukan secara bergiliran setiap hari Jum’at ke pasar-pasar lainnya seperti pasar Galesong, pasar Bulukunyi, pasar Soreang, pasar Lengkese, pasar Pattallassang, pasar Tala-tala dan pasar Galesong.

banner 325x300

Dalam memimpin kerja, Dr. Setiawan turun langsung ikut membersihkan sampah yang berserakan dan juga membersihkan saluran air agar tidak tertutupi oleh sampah yang nantinya dapat mengakibatkan banjir.

“Kita harus saling bersinergi dan berpartisipasi aktif baik pemerintah, pengelola pasar dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan dalam mewujukan kabupaten/kota sehat. Dan kepada pengelola pasar agar pasar ditata sesuai jenis dagangannya sehingga tampak teratur dan rapi. Kalau pasar bersih, pengujung akan nyaman berbelanja dan melakukan transaksi di pasar”Ujar Dr. Setiawan.

Untuk diketahui, KKS adalah suatu kondisi daerah yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *