NasionalNewsSosmedViral

Sosialisasi Pembentukan Koperasi Desa Untuk Peningkatan Potensi Ekonomi Lokal 

1
×

Sosialisasi Pembentukan Koperasi Desa Untuk Peningkatan Potensi Ekonomi Lokal 

Share this article

“Dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Takalar semakin tergerak untuk aktif dalam membentuk koperasi sebagai salah satu instrumen ekonomi lokal yang dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi pembangunan dan kesejahteraan bersama. Koperasi diharapkan dapat menjadi wadah kolaborasi yang efektif untuk mengoptimalkan potensi ekonomi lokal, meningkatkan daya saing, serta menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat” Ujarnya

Acara ini juga dirangkaian dengan pemaparan materi dari Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, sebagai pj Ketua PKK Kabupaten Takalar, serta Zaenal dan Kamaruddin DM, SE, MPd. Materi yang dipresentasikan mencakup berbagai aspek terkait pendirian koperasi, memberikan panduan praktis bagi calon pengurus koperasi yang ingin memulai usaha secara berkelanjutan.

banner 325x300

Kegiatan sosialisasi dan pembentukan koperasi ini merupakan langkah awal yang signifikan dalam upaya membangun ekonomi berkelanjutan dan inklusif di Kabupaten Takalar. Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten Takalar melalui berbagai instansi terkait terus berupaya untuk mendukung inisiatif yang mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata dan berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini 60 orang yang terdiri dari pengurus PKK setiap desa di Kabupaten Takalar serta pengurus koperasi wanita dari tiap kecamatan, Hadir pula 10 perwakilan calon pembentukan koperasi, ketua pokja dari dua kecamatan se-Kabupaten Takalar, ketua PKK desa sebanyak 10 orang, dan pendamping koperasi.

(AL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *