Breaking News

Dinas Pariwisata Wonosobo Gelar Night Fashion Carnival A Magical Journey 2024

0
×

Dinas Pariwisata Wonosobo Gelar Night Fashion Carnival A Magical Journey 2024

Share this article
Dinas Pariwisata Wonosobo Gelar Night Fashion Carnival A Magical Journey 2024
WONOSOBO – pantau24jam.com. Kegiatan Wonosobo Night Fashion Carnival (WNFC) dengan tema “A Magical Journey” akan diselenggarakan pada 6 Juli 2024.

Acara ini akan melibatkan para pelaku ekonomi kreatif, khususnya di dunia fesyen, di Wonosobo.

banner 325x300

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo, Agus Wibowo, menjelaskan bahwa pihaknya telah memberikan pelatihan kepada para pelaku seni fesyen serta melakukan berbagai persiapan lainnya

“Kita juga telah menggelar sosialisasi dan peluncuran ikon kostum Wonosobo Night Fashion Carnival 2024 di Pendapa Kabupaten Wonosobo pada Kamis lalu, (6/6), kemudian dilanjutkan dengan promosi ikon kostum WNFC di area Alun-alun Wonosobo, Taman Kartini, dan Taman Ainun Habibie”, ujar Agus saat ditemui di kantornya, Kamis, (13/6).

Agus menambahkan bahwa rute yang akan dilewati peserta WNFC tahun ini akan lebih panjang dibandingkan tahun sebelumnya, sehingga memberikan lebih banyak ruang bagi penonton.

“Rencananya peserta akan berangkat dari Pendapa Bupati menuju ke selatan melewati Jalan A Yani, kemudian sampai di Pasar Induk belok ke Jalan Pasar II, melewati Night Market, ke barat masuk Jalan Resimen, ke utara melalui Jalan P. Diponegoro, dan kembali ke Pendapa Bupati melewati gerbang barat,” tambahnya.

Selain itu, acara tahunan WNFC ini akan semakin meriah karena bersamaan dengan malam grand final pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Wonosobo.

Agus juga menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan promosi untuk menarik peserta dari luar Wonosobo. Ia mengajak seluruh OPD, BUMD, BUMN, serta pelaku usaha, wisata, dan ekonomi kreatif di Wonosobo untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Agus berharap acara ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Wonosobo.

Kepala Bidang Pemasaran Disparbud Kabupaten Wonosobo, Sri Fatonah Ismangil, menjelaskan bahwa WNFC tahun 2024 terdiri dari dua kategori, yaitu kategori lokal dan festival.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *