Breaking News

Menteri Pariwisata Umumkan Anugerah Desa Wisata ‘ADWI’ 2024, Kampoeng Kopi Rumbia Lolos 300 Besar

0
×

Menteri Pariwisata Umumkan Anugerah Desa Wisata ‘ADWI’ 2024, Kampoeng Kopi Rumbia Lolos 300 Besar

Share this article
Menteri Pariwisata Umumkan Anugerah Desa Wisata 'ADWI' 2024, Kampoeng Kopi Rumbia Lolos 300 Besar

“Patut diapresiasi, desa wisata kampoeng kopi rumbia Kabupaten Jeneponto lolos dalam menduduki peringkat 1 (satu, red) yang masuk 4 desa dalam 500 besar Anugerah Desa Wisata. Dan masih berjuang agar ke 50 besar”, jelasnya.

Ia pun menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Jeneponto terus berupaya meningkatkan pengelolaan dan mempromosikan potensi desa wisata yang ada, agar lebih dikenal dan dikunjungi banyak wisatawan.

banner 325x300

Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024 kali ini juga berfokus terhadap manajemen tata kelola yang baik bagi desa wisata.

“Kini pada tahap selanjutnya dengan bangga saya umumkan 300 Besar Desa Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia”, kata Menteri Pariwisata RI, Sandiaga Salahuddin Uno.

Setiap desa, wajib menyediakan informasi potensi wisatanya, atraksi atau event, paket wisata, fasilitas wisata dan juga prestasi potensi desa wisata pada konten Jadesta.

“ADWI kali ini tidak hanya memberikan apresiasi, melainkan juga membantu menguatkan tata kelola desa wisata dan mendorong desa wisata untuk siap menuju desa wisata mendunia, berdaya saing dan berkelanjutan”, pungkasnya.

Kadis Pariwisata Jeneponto berpose bersama Menteri Pariwisata Republik Indonesia

Andiz / Karpas

Post Views: 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *