Petugas Ternyata Cuma Jaga Satu Zebra Cross di Dukuh Atas, Muda-mudi Citayam Fashion Week Bikin Macet di Tempat Lain

Petugas Ternyata Cuma Jaga Satu Zebra Cross di Dukuh Atas, Muda-mudi Citayam Fashion Week Bikin Macet di Tempat Lain

Pantau24jam.com- Gelanggang Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat mempunyai dua zebra cross yang kerap dijadikan ajang fashion show muda-mudi dari berbagai daerah. Aktivitas melenggang di zebra cross dengan gaya mentereng itu terkadang membikin jalanan macet dan kendaraan tersendat.

Petugas gabungan di lapangan pun melakukan penjagaan agar aktvitas itu tidak terjadi. Namun, hanya satu zebra cross yang dijaga sehingga masyarakat yang ada berpindah ke lokasi yang tidak dijaga.

Bacaan Lainnya

Pantauan Suara.com pada Rabu (27/7/2022) pukul 16.20 WIB, zebra cross yang tidak dijaga itu dijadikan arena sejumlah konten kreator berkreasi. Ada yang melakukan sesi pemotretan dan ada pula yang melanggang bak model dengan diikuti satu videografer tersebut.

Alhasil, kendaraan berupa mobil dan sepeda motor yang melintas harus berhenti sejenak. Bahkan, ada satu pengendara yang sampai harus memencet klakson.

Baca Juga:
Meski Tingkatkan Ekonomi, Wagub Riza Khawatir Citayam Fashion Week Jadi Ajang LGBT

Penampakan polisi hingga petugas dishub jaga ketat cross Citayam Fashion Week di Dukuh Atas. (Suara.com/Arga)

Padahal, siang tadi petugas gabungan dari kepolisian, Satpol PP, dan Dishub kembali melakukan penjagaan di zebra cross yang berada di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Kepada para pengunjung, utamanya para muda-mudi, petugas meminta agar zebra cross tidak dijadikan tempat untuk swafoto, membikin konten video, apalagi fashion show.

“Kami dari Polsek Metro Tanah Abang dan Kelurahan atanah Abang mengimbau untuk tidak berdiri di badan jalan. Zebra cross bukan untuk membikin konten atau fashion show. Silakan bikin foto atau selfie di trotoar,” ujar salah satu petugas dari pengeras suara.

Pantauan pukul 14.30 WIB, remaja dari berbagai daerah telah berkumpul di arena nongkrong. Sepanjang trotoar Jalan Tanjung Karang sudah dipadati remaja dengan berbagai gaya.

Arus lalu lintas di sekitar lokasi masih terpantau lancar. Belum ada kemacetan dan kendaraan masih bisa melaju dengan lancar.

Aya (15), remaja asal Jagakarsa, Jakarta Selatan mengaku telah tiba di lokasi pada pukul 14.00 WIB. Selepas pulang, dia bersama dua rekannya langsung bergegas ke Stasiun Lenteng Agung dan turun di Stasiun Sudirman.

Baca Juga:
Dibilang Mirip Komedian Sule, Begini Respons Bonge Citayam Fashion Week

Siswi kelas 1 SMK itu mengaku sering nongkrong di kawasan Dukuh Atas. Menurut dia, kasawan ini menjadi ruang perjumpaan banyak orang dan peristiwa.

Pos terkait