JIS Diresmikan Minggu 24 Juli 2022, Wagub DKI Sebut Bakal Ada Pertandingan dari Persija Jakarta

JIS Diresmikan Minggu 24 Juli 2022, Wagub DKI Sebut Bakal Ada Pertandingan dari Persija Jakarta

Pantau24jam.com- Jakarta International Stadium (JIS) akan diresmikan pada Minggu (24/7/2022). Banyak kegiatan yang bakal digelar di stadion untuk Persija Jakarta itu.

Bacaan Lainnya

“Kegiatannya bermacam-macam saat diresmikan 24 Juli,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Kemayoran, Jakarta, Minggu (17/7/2022).

Selain itu, Riza juga mengungkapkan akan ada pertandingan sepak bola dari Persija Jakarta pada peresmian JIS.

Meski demikian, politisi Gerindra itu belum memberikan detail apakah nama stadion tetap menggunakan Jakarta International Stadium (JIS) atau menggunakan nama lain.

Baca Juga:
Kerap Ditunda, Akhirnya Pemprov DKI Pastikan Grand Launching JIS Digelar 24 Juli

Beberapa waktu lalu sejarawan JJ Rizal mengusulkan agar nama JIS diganti menggunakan nama tokoh pahlawan nasional, MH Thamrin.

Ia bahkan menginisiasi usulan nama itu melalui petisi daring dan hasil petisi tersebut sudah diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyatakan menampung aspirasi tersebut.

Sebelumnya, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah DKI Jakarta Sigit Wijatmoko menjelaskan pada peresmian JIS juga akan dimeriahkan hiburan musik.

Namun, ia belum membeberkan detail kegiatan peresmian termasuk musisi yang akan mengisi acara peresmian itu karena masih dimatangkan BUMD DKI yang membangun JIS yakni Jakarta Propertindo (Jakpro).

JIS sudah melalui peresmian awal (soft launching) pada 19 April 2022 yang ditandai turnamen International Youth Championship (IYC) 2021.

Baca Juga:
PDIP Sebut Salat Idul Adha di JIS Sarat Politik, Legislator PKS Bela Anies: Itu Hal yang Wajar

Awalnya, Pemprov DKI menjadwalkan peresmian stadion berkapasitas 82 ribu tempat duduk itu pada Sabtu, 25 Juni 2022 saat puncak HUT ke-495 DKI.

Namun, peresmian itu batal dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Meski belum diresmikan secara perdana, namun JIS sudah digunakan untuk beberapa kegiatan di antaranya hiburan berupa konser musik dan kegiatan keagamaan.

Konser musik pada perayaan HUT ke-495 DKI diadakan di JIS dan kegiatan Shalat Idul Fitri dan Shalat Idul Adha diadakan di luar kawasan stadion JIS. (Antara)

Pos terkait