Buruh PT PTPN Disiksa Dan di Rendam Di Air Penimbunan Karet, Oknum TNI Marinir Usir Jurnalis Saat Meliput ?

LAMPUNG SELATAN – pantau24jam.com. Buruh di PT.PTPN Bergen di perlakukan seperti hewan, di siksa oleh para mandor dan pihak keamanan PT.PTPN Bergen Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Awak media mendatangi kantor induk PT. PTPN Bergen ingin konfirmasi terkait masalah tersebut, namun pihak keamanan menjawab pimpinan tidak berada di kantor dengan alasan pimpinan sedang rapat di kantor pusat.

“Pmpinan tidak ada di lokasi dan pimpinan sedang ada di kantor pusat sedang rapat,” ujar Hari salah satu karyawan PT.PTPN. Dilansir Rajawalinewstv Lampung selatan. Kamis, 27/1/2022

Anehnya, pada saat Staf PT. PTPN menjelaskan tiba-tiba datang, tiga orang yang langsung menghadang yang mana meraka menggaku adalah anggota oknum TNI Marinir.

Narko anggota Marinir tersebut langsung menanyakan apa tujuan Jurnalis awak media masuk ke PT.PTPN dan kenapa tidak izin.

“Apa tujuan Jurnalis awak media masuk ke PT.PTPN dan kenapa tidak izin !”, terang Narko anggota Marinir.

Dan awak media langsung menepis karena pada saat ingin masuk ke PT. PTPN awak media sempat lapor ke pos security dan menulis buku tamu yang telah di sediakan dan lanjut ke pos berikutnya dan tetap menulis buku tamu lagi.

Narko dengan nada keras bahwasanya ia mendapat surat perintah dari pimpinannya yang berpangkat bintang dua untuk mengamankan PT.PTPN tersebut dikarenakan PT. PTPN merupakan salah satu aset negara dan awak media di perintahkan untuk segera pergi dan jangan kembali lagi serta mengganggu PT. PTPN Bergen.

“Kami mendapat surat perintah dari pimpinan berpangkat bintang dua untuk mengamankan PT.PTPN. Kalian pergi dari sini, mengganggu saja dan jangan kembali lagi”, bentak Narko dengan arogan.

Awak media berhasil mengambil beberapa gambar buruh yang di siksa, dan segera pulang meninggalkan kawasan PT PTPN.

Tim

Related posts