Babinsa Kodim 1426/Takalar Bersihkan Sampah Penghambat Saluran Air

TAKALAR – pantau24jam.com. Dengan menggunakan peralatan seadanya Babinsa Koramil 1426-07/Pattallassang Serda Supriadi bersama warga setempat bersama-sama melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah yang menyumbat saluran air di lingkungan Panaikang Kel. Pattallassang Kec. Pattallassang. Kamis, 27/1/2022.

Serda Supriadi menjelaskan bahwa tumpukan sampah yang berasal dari sampah rumah tangga ini disebabkan oleh kurangnya tingkat kesadaran masyarakat yang membuang sampah di saluran air sehingga saluran air tersumbat hingga mengakibatkan air meluap ke jalanan dan masuk ke pemukiman masyarakat,” jelasnya.

Selain itu Babinsa Kel. Pattallassang mengungkapkn bahwa selain untuk memperlancar aliran air, kegiatan ini juga sebagai upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan serta memupuk kekompakan di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Di tengah-tengah kegiatan kerja bakti tersebut, Babinsa juga memberikan arahan kepada masyarakat untuk sama-sama peduli kepada lingkungan, tidak lagi membuang sampah sembarangan sehingga mampu mencegah lingkungan kotor serta dapat terhindar dari penyakit dan bencana banjir,” katanya.

Ikbal Jentak

Related posts