Baru Kehilangan Sosok Kepala Desa, Pemdes Sumber Harapan Gelar Musrenbangdes 2022

ASAHAN – pantau24jam.com. Seperti rencana jika pelaksanaan Program Musrenbang Desa tahun 2022 di Desa Sumber Harapan harus di tetap dilakukan sekalipun masyarakat Desa Sumber Harapan baru kehilangan sosok Kepala Desa karena meninggal dunia beberapa hari yang lalu.

Musrenbang Desa tahun 2022 di pimpin Ade Fandani, selaku Sekretaris Desa bertempat di Balai Desa Sumber Harapan, Kecamatan Tinggi Raja Asahan. Jum’at, 14/1/2022

Kegiatan Musrenbang Desa berjalan dengan tertib dan tetap mengedepankan Prokes dan masing-masing masyarakat perwakilan dusun bersama kepala dusun mengusulkan tentang kebutuhan yang sangat penting di bangun di dusun mereka masing-masing.

Dalam kesempatannya, Sekretaris Kecamatan meminta dan menyarankan kepada peserta Muserembang Desa, usulkan lah yang memang benar-benar sangat di butuhkan untuk masyarakat, mengingat keterbatasan dana tentunya semua usulan desa tidak bisa terealisasi kan seluruhnya nantinya, maka kita mesti mempelajari kira-kira apa yang memang benar-benar sangat di butuhkan untuk masyarakat, ucap Sekcam kepada Peserta Musrenbang Desa.

Sementara menurut Ari, salah satu petugas Kaur Desa Sumber Harapan, kepada awak media menjelaskan, “Rapat Musrenbang Desa ini di ikuti oleh masing-masing perwakilan dusun, sebagaimana pesan pak Sekcam tadi, dimana kita masyarakat harus benar-benar bisa memilah dan memilih tentang apa yang paling penting yang kita butuhkan untuk dusunnya,” ucap salah satu Kaur Desa.

Masih penjelasan Ari, tentunya dalam hal ini kita mesti bijak mengingat, pembangunan desa yang mana yang belum terealisasi tahun sebelumnya itulah yang kita bahas hari ini, memang benar-benar kita butuhkan atau tidak, jika menurut kita tidak di butuh kali maka kita musyawarah apa yang lebih di butuhkan.

Menurut pantauan awak media, kegiatan yang berjalan tidak lebih dari 90 menit berselang, menghasilkan beberapa program yang di usulkan, semoga apa-apa yang diusulkan bisa terealisasi seluruhnya.

“Dan walaupun masyarakat Desa Sumber Harapan baru kehilangan sosok sang kepala Desa, namun Desa Sumber Harapan harus terus bergerak untuk maju meneruskan program kepala Desa”, pungkasnya.

Musrenbang di ikuti oleh para tokoh masyarakat dan masing-masing kepala dusun dari Dusun I sampai dengan Dusun VII dan seluruh undangan dari perwakilan masing-masing dusun, duduk bersama membahas tentang apa yang akan di ajukan untuk pembangunan yang paling penting untuk Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja, Asahan.

Turut hadir dalam pelaksanaan Musrenbang Desa di antaranya, Camat Tinggi Raja yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan, OK Joni, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk Desa Sumber Harapan, Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan.

Hy

Related posts