Heboh, Andi Sudirman Dilantik Gubernur Definitif, Kadis Kominfo: Itu Foto Lama

Kadis Kominfo Provinsi Sulsel, Amson Padolo

MAKASSAR – pantau24jam.com. Santer pelantikan Plt Gubernur awal tahun ini namun sampai saat ini belum diketahui kapan kepastian pelantikan tersebut.

Saat foto Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman di berbagai platform sosial media (Sosmed) sedang dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut beredar membuat warga net heboh. Rabu, 12/1/2022.

Kadis Kominfo Provinsi Sulsel, Amson Padolo melakukan klarifikasi. Dia tegaskan bahwa foto yang beredar tersebut adalah foto lama, saat pelantikan Andi Sudirman sebagai Wakil Gubernur di Jakarta tahun 2018.

“Itu foto lama, kami banyak menerima laporan dan minta konfirmasi. Saya katakan itu foto lama yang beredar,” ujar Amson Padolo.

Mantan Kabag Protokol Pemprov Sulsel ini mengatakan, bahwa Pemprov Sulsel akan memberikan informasi jika sudah ada jadwal yang ditentukan oleh Kemendagri atas pelantikan tersebut.

“Sekali lagi itu hanya foto lama yang beredar di sosial media,” tambah Amson Padolo.

Netizen nampak dibuat kecewa, bahkan yakin foto tersebut adalah foto pelantikan terbaru.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah mengusulkan pemberhentian mantan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah secara tetap. Surat usulan diajukan Jumat, 24 Desember 2021 ke Kementerian Dalam Negeri.

Asisten I Bagian Pemerintahan Pemprov Sulsel Andi Aslam Patonangi mengatakan, Senin, 27 Desember 2021. Setelah Nurdin Abdullah diberhentikan secara tetap lewat paripurna di DPRD, Pemprov Sulsel akan kembali mengajukan surat pengusulan penetapan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur sebagai Gubernur definitif.

Setelah Keppres penetapan Gubernur keluar, maka penetapan akan diparipurnakan di DPRD Sulsel.

“Setelah Keppres pengusulan Gubernur definitif datang, itulah yang jadi dasar untuk permintaan usulan ke DPRD. Mengusulkan plt Gubernur jadi Gubernur definitif,” tambahnya.

Andi Aslam mengaku prosedurnya masih cukup panjang. Tergantung kapan keputusan presiden keluar.

Red

Related posts