IAS Resmi Dilantik Nahkodai RAPI Sulsel, Dorong Penguatan Fungsi Sosial Kemasyarakatan

MAKASSAR – pantau24jam.com. Ilham Arif Sirajuddin resmi memimpin Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 24 Sulsel, masa bakti 2021-2026.

Pelantikan Ilham Arif Sirajuddin yang akrab disapa IAS dan kepengurusan RAPI Sulsel dilantik lansung oleh Ketua Umum RAPINAS (Radio Antar Penduduk Indonesia Nasional), Riza Fachrial.

Acara pengukuhan dan pelantikan kepengurusan RAPI masa bakti 2021-2026 dilansungkan di Swiss Belhotel Makassar Pantai Losari. Sabtu, 8/1/2022 pukul 13.00 WITA.

Setelah pelantikan, IAS menekankan komitmennya untuk memaksimalkan tenaga dan pikiran untuk memajukan RAPI Sulsel.

Disela acara tersebut, juga dilakukan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Dinas Sosial dan juga dari Basarnas Sulsel.

Ketua RAPI Sulsel terpilih menekankan juga, “Agar RAPI Sulsel untuk selalu melakukan penguatan fungsi sosial kemasyarakatan dan terlebih harus maksimal aktif dalam membantu pemerintah dan masyarakat disaat terjadi musibah bencana alam”, ujarnya.

Dikatakan RAPI akan menjadi motor penggerak, dan akan berada didepan dalam membantu pemerintah dan masyarakat apabila terjadi peristiwa bencana alam.

“Untuk mencapai hasil maksimal perlu adanya sinergi diantara seluruh anggota pengurus RAPI”, ungkap IAS.

Dalam sambutan terakhir beliau kembali menekankan komitmennya untuk mengoptimalkan fungsi sosial, memberikan informasi, bantuan komunikasi terkait hal hal yang penting,

“Apakah itu bencana alam atau penyaluran bantuan bantuan sosial, dipastikan harus berada di garda terdepan dalam membantu pemerintah dan masyarakat”, tandasnya.

MoU RAPI Sulsel dengan BASARNAS serta KOMINFO Sulsel

“RAPI siap untuk memberikan kontribusi yang terbaik untuk kepentingan daerah, bangsa dan negara”, pungkasnya.

Usai Pelantikan, dilanjutkan Rapat Kerja (Raker) dari Hari Sabtu-Ahad, 8-9 Januari 2021 di Swiss Belhotel Makassar.

Turut hadir dalam acara pelantikan pengurus RAPI, Antara lain PLT Gubernur provinsi Sulsel yang diwakili oleh asisten 3 bidang pemerintahan, Komandan Lantamal VI, Kepala Basarnas sulsel, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, para Ketua RAPI Kabupaten se Sulawesi Selatan dan dari jajaran Forkopimda, (forum komunikasi pimpinan daerah) wilayah lingkup Sulsel.

Habas

Related posts