Percepat Bangun Herd Immunity di Daerah, Panglima TNI Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Vaksinasi

  • Whatsapp

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa ketika memimpin Rapat Evaluasi dalam penanganan Covid-19 dan rencana vaksinasi secara virtual.


JAKARTA, Pantau24jam.com, – Guna mengejar target vaksinasi nasional dalam membangun herd immunity (kekebalan momunitas) diperlukan vaksinasi secara massif di seluruh daerah.

Read More

Terkait hal itu dalam membantu program pemerintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang belum lama menjabat melakukan Rapat Koordinasi (rakor) bersama jajaran Kodam wilayan seluruh nusantara. 

Rakor yang dipimpin langsung Pangliam TNI Andika itu membahas Evaluasi dalam penanganan Covid-19 dan rencana Vaksinasi di beberapa Provinsi yang capaiannya masih kurang dari 50 persen.  Hal itu guna mengejar target vaksinasi sampai dengan 70 persen di akhir tahun. 

Rapat yang diikuti oleh para Pangdam, melalui video conference, bertempat di Subden Mabes TNI Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (23/11/2021).

Dalam pengarahannya, Panglima TNI memerintahkan para Pangdam dan jajaran dibawahnya untuk menggunakan pendekatan humanis dan kekeluargaan kepada masyarakat agar target program vaksinasi nasional dapat dicapai. 

“Saya sampaikan bahwa rapat evaluasi ini (program serbuan vaksinasi) harus dilakukan secara detail dan sampai ke bawah, karena kita tidak ingin ada insiden-insiden yang tidak perlu terjadi,” tegas Panglima.

Hal lain Panglima berpesan agar terus mengimbau masyarakat tentag pentingnya protokol kesehtana dengan cara yang humanis. Masyarakat harus dapat membudidayakan penerapan 5M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (sg)

Related posts