Bupati Taput Raih Penghargaan Klaster Ketahanan Pangan dari Bank Indonesia

  • Whatsapp

Ket Foto : Bupati Taput Raih Penghargaan Klaster Ketahanan Pangan dari Bank Indonesia.

Pantau24jam.com – Dinilai mampu mengatasi keterpurukan ekonomi dan mampu memulihkan ditengah Pandemi Covid-19, Bupati Taput Nikson Nababan menerima penghargaan program Klaster Ketahanan Pangan Pulihkan Ekonomi dari Bank Indonesia.

Read More

 

Penghargaan diterima, Wabup Taput Sarlandy Hutabarat dalam agenda pertemuan tahunan Bank Indonesia 2021 dengan tema Bangkit & Optimis “Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi”, selaku Pemerintah Daerah Pendukung Program Klaster Ketahanan Pangan. 

Penyerahan penghargaan yang diterima Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat , SH didampingi Asisten Pembangunan dan Perekonomian Taput pada Rabu, 24 November 2021 di Grand Ballroom Hotel Adimulia Medan.

“Penghargaan ini sebagai sebuah motivasi dan bentuk penghargaan dari Bank Indonesia bahwa apa yang saya lakukan merupakan bagian dari Pemulihan ekonomi di tengah terpaan Pandemi untuk program klaster Ketahanan Pangan,” kata Bupati Taput Nikson Nababan, Kamis, 25 November 2021.

Nikson tidak menyangka berbagai langkah yang dilakukan Pemkab Taput, dengan refocusing dan mengalokasi anggaran guna penanganan dampak Pandemi menjadi indikator penilaian.

 

”Yang kita lakukan dalam mengatasi dampak Covid 19, memberikan bantuan kepada bibit pertanian, Jagung, bantuan ternak Kambing, Itik serta mengupayakan pembukaan kolam ikan guna menstimulasi petani menguatkan ekonomi menjadi salah satu indikator penilaian,” ungkapnya.

Nikson mengatakan tema yang diusung ‘Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi’ merupakan penilaian Bank Indonesia terhadap apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

“Mereka menilai yang kita lakukan sebuah inovasi untuk program ketahanan pangan. Apa yang kita lakukan tentunya agar masyarakat kita bangkit dan secepatnya pulih akibat Pandemi yang menyerang secara global. Nah, penghargaan ini saya dedikasikan untuk masyarakat,” pungkasnya. (MC/DN)

Related posts