Stadion 974 Siap Sambut Arab Cup Games

Stadion 974 Siap Sambut Arab Cup Games


Stadion 974 di Qatar telah diresmikan dan akan menjadi tuan rumah dari pertandingan pertama pada turnamen Arab Cup Games yang mempertemukan antara Uni Emirat Arab dengan Suriah pada 30 November, yang sekaligus menjadi hari pembukaan dari kompetisi tersebut.

Stadion 974 adalah tempat turnamen ketujuh yang diselesaikan oleh Komite Penghantaran dan Legasi (SC), menyusul peresmian beberapa stadion lainnya seperti Khalifa International, Al Janoub, Education City, Ahmad Bin Ali, Al Bayt dan Al Thumama yang semuanya dinyatakan siap menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia 2022, yang akan dimulai pada 21 November.

Bacaan Lainnya

Tempat yang sebelumnya dikenal sebagai Ras Abu Aboud itu memiliki desain yang unik dan inovatif, dibangun terutama dari kontainer pengiriman dan menjadikannya sebagai stadion pertama yang dapat dibongkar pasang sepenuhnya dalam sejarah turnamen sepakbola internasional.

Stadion 974 yang letaknya berdekatan dengan Pelabuhan Doha, tepat di seberang cakrawala West Bay, akan menjadi tuan rumah bagi tujuh pertandingan hingga babak 16 besar pertama dalam Piala Dunia Qatar 2022.

Sementara dalam Arab Cup, yang akan berakhir pada 18 Desember, stadion berkapasitas 40.000 orang itu akan menggelar enam pertandingan, termasuk semifinal pertama dan perebutan tempat ketiga. [em/lt]

Pos terkait