Miris, Panti Asuhan Pondok Khadijah Kesulitan Air Bersih Dan Kitab Suci Al Qur’an, Membina 44 Orang Yatim Piatu

  • Whatsapp

PANGKEP – pantau24jam.com. Sungguh miris, sebuah Panti Asuhan yang dikelola oleh Ustadzah Anbiyah kesulitan air bersih bahkan sulit mendapatkan air wudhu.

Panti Asuhan Pondok Khadijah beralamat di Kampung Dera Desa Bontomanai Kec Labakkang Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) di Pimpin oleh Ustadzah Anbiyah.

“Iya, kami membina 44 orang anak panti asuhan, mereka ada yang Yatim dan ada yang Piatu. Namun kami kesulitan air bersih, bahkan untuk air Wudhu pun sulit”, ujar Ustadzah Anbiyah. Sabtu, 20/11/2021.

Ustadzah Anbiyah yang honor di salah satu Puskesmas di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) terkadang mengumpulkan botol air mineral kemudian di isi di Puskesmas dan membawa ke Panti Asuhan Pondok Khadijah.

Para anak panti asuhan senantiasa bersabar dan tabah, kegiatan rutinitas pengajian, hafalan dan kegiatan tuntunan binaan lainnya dijalani dengan sepenuh hati.

“Hampir tiap hari saya ambilkan air bersih di Puskesmas tempat saya kerja, semua ini ikhlas saya lakukan demi anak-anak di Pondok Khadijah”, tuturnya dengan nada terharu.

Panti Asuhan Pondok Khadijah sangat membutuhkan tempat berwudhu serta penampungan air semisal tandom. Meski selama ini hanya menampung air di baskom beberapa hari kemudian dipakai berwudhu bahkan di masak untuk kebutuhan air minum.

Ustadzah Anbiya lagi mengumpulkan air bersih di Puskesmas

Sekiranya ada perhatian dari Pemerintah, pengusaha, instansi terkait maupun dari para donatur untuk ladang amal pahala dan bersedekah. Dan dapat menghubungi Ustadzah Anbiya di Nomor Kontak Person 085342246415.

Panti Asuhan Pondok Khadijah telah berusia 40 tahun yang dikelola secara swadaya oleh Kakek dan Neneknya Ustadzah Anbiya. Sekiranya ada bantuan, dapat langsung ke lokasi Panti Asuhan Pondok Khadijah.

Al Qur’an yang sudah rusak, masih tetap dipakai

“Impian lainnya yakni memiliki kitab Suci Al Qur’an, kami hanya memiliki Al Qur’an yang sudah usang dari pemberian beberapa rumah warga. Semoga impian mereka para Fakir dan anak yatim bisa terwujud bisa menggunakan air yang layak dan memiliki kitab suci Al Qur’an”, pungkasnya.

Panti Asuhan Pondok Khadijah

Andi Zoel

Related posts