Anggota Koramil 04/KS Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid, Destinasi Religi di Pulau Panjang

Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (BATITUUD) mewakili Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sultan Maulana Mahmud Zakaria.


KEPULAUAN SERIBU, Pantau24jam.com, – Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (BATITUUD) mewakili Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sultan Maulana Mahmud Zakaria di Pulau Panjang, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Jumat (12/11/21).

Bacaan Lainnya

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sultan Maulana Mahmud Zakaria dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi dengan dihadiri para pejabat Kabupaten Kepulauan Seribu, Anggota Koramil 04/KS, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Para Donatur, Tokoh nasyarakat, Agama dan Stehkholder.

Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Junaedi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan berbenah salah satunya dengan mendirikan tempat ibadah sebagai sarana dan prasarana untuk menunjang pengembangan destinasi wisata baru. Salah satu konsep yang akan diangkat yakni menjadi Pulau Panjang sebagai destinasi wisata religi .

“Kita akan jadikan destinasi baru karena di pulau seluas sekitar 12 hektare tersebut terdapat makam Sultan Maulana Mahmud Zakaria, seorang bangsawan dari Kesultanan Banten,” ucap Junaedi, saat melakukan pemotongan tumpeng tanda dimulainya pembangunan Masjid.

Sementara ditempat berbeda, Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola menyampaikan Koramil 04/KS sangat mendukung terobosan positif, pemkab kepulauan seribu yang akan mengembangkan pulau panjang sebagai destinasi wisata baru yaitu wisata religi.

“Ini terobosan yang sangat baik karena dengan demikian sejarah ini tetap terjaga dan ini bisa sebagai edukasi kepada anak anak kita bahwa kepulauan seribu banyak menyimpan cerita salah satunya wisata religi makam Sultan Maulana Mahmud Zakaria.” katanya.

Dirinya berharap masyarakat kepulauan seribu turut andil menjaga serta mempromosikan objek ini sehingga nantinya akan menarik minat para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara untuk mengunjungi tempat ini.

“Nantinya secara tidak langsung akan memberikan dampak positif terhadap pendapatan dan perekonomian masyarakat pulau,” pungkas Mayor Inf Ali Anwar. (Her)

Pos terkait