Pengurus Al Washliyah Wilayah SulSel Silaturahmi Bersama KaKanwil Kementerian Agama Sulsel, Ini Yang Dibahas

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Pengurus Al Jam’iyatul washliyah melaksanakan kegiatan pertemuan dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan bertempat diruang tamu Kepala Kemenag Sulsel Jalan. Nuri No.53 Kota Makassar. Senin, 25/10/2021 sekira pukul jam 14.00 Wita.

Ketua PW Al Washliyah Sulawesi Selatan Drs.KH.Hasbuddin Halik, LC., M.H., mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan selain untuk bersilaturahmi juga menyampaikan perkembangan kegiatan organisasi Al Washliyah di Sulawesi Selatan.

“Kegiatan tersebut yakni untuk bersilaturahmi dengan jajaran dan Kepala Kemenag Sulsel, juga menyampaikan perkembangan kegiatan organisasi Al Washliyah di Sulawesi Selatan”, ujar Ketua PW Al Washliyah Sulawesi Selatan Drs.KH.Hasbuddin Halik, LC., M.H.

dari kiri Ketua PW Al Washliyah Sulawesi Selatan, Kakanwil Kemenag Sulsel (tengah) dan Sekretaris PW Al Washliyah Sulawesi Selatan

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Sulawesi Selatan, H.Khaeroni mengapresiasi pengurus Al Washliyah Sul Sel dalam mengembangkan organisasi Al Washliyah.

“Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi pengurus Al Washliyah Sul Sel dalam mengembangkan organisasi, terutama aktif membela kemaslahatan umat Islam”, terang Kepala Kantor Kementerian Agama Sulawesi Selatan, H.Khaeroni.

“Kanwil Kemenag akan berkoordinasi dengan pihak pengelola Asrama Haji Sudiang terkait rencana pemakaian oleh PW Alwashliyah Sul Sel serta KaKanwil Kemenag akan mendisposisi terkait permohonan bantuan PW Al Wasliyah Sul Sel”, tandas H.Khaeroni.

Terkait kegiatan-kegiatan Kemenag Sul Sel, PW Al Washliyah akan dlibatkan ketika mengundang ormas-ormas yang ada. Pungkasnya.

Al Jam’iyatul Washliyah (Arab: الجمعيةالوصليه ) adalah salah satu organisasi Islam di Indonesia.

Kata Al jam’iyatul Washliyah berasal dari Bahasa Arab Yang artinya Perkumpulan atau perhimpunan yang menghubungkan, baik yang menghubungkan Manusia dengan Allah (hablun minAllah) dan yang menghubungkan Manusia dengan Manusia (hablun minannas).

Al Jam’iyatul washliyah sekarang lebih di kenal dengan Al Washliyah. Al wasliyah khusus aktif membela kemaslahatan umat Islam dan Indonesia pada umumnya.

Turut hadir mendampingi silaturahmi tersebut adalah Ustadz Dr.Abdul Majid, S.Pd., M.Pd. Sekretaris PW Al Washliyah dan Muh. Anshar anggota Pengurus Wilayah PW Al Washliyah Sulawesi Selatan.

Andi Zul

Related posts