Kasi Penmad Kemenag Jeneponto, Undang Kepala Madrasah Perjenjang Terkait LPJ Dana BOS dan EDM ERKAM

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Dalam menfektifkan Laporan pertanggungjawaban Dana BOS dan EDM ERKAM dilingkup Kemenag. Jeneponto, Kantor Kementerian Agama hadirkan Kamad secara berjenjang, selama 3 hari mulai Senin s.d. Rabu, (18-20 Oktober 2021).

“Sebagai sasaran utama sosialisasi adalah para Kepala Madrasah dan Kepala RA yang berada di naungan Kementerian Agama Kab.Jeneponto”, ujar Kepala Seksi Penmad Hj Rahmawati. Senin, 26/10/2021.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha yang didampingi Kepala Seksi Penmad Hj Rahmawati, ketua pokjawas dan pelaksana pada Penmad, membuka kegiatan tersebut secara resmi.

“Bahwa tujuan dilaksanakannya adalah sebagai ajang silaturrhami dan sebagai penguatan LP pengelolaan dana BOS dalam rangka menjelang lomba Madarasah Sehat.lomba anugrah pendidik dan tenaga kependidikan”, jelasnya.

H.Achmad Hakim Kasubag TU Kankemenag Jeneponto dalam himbauan singkatnya agar melakukan inovasi untuk menjadikan madrasah yang bermartabat dan berprestasi, Meningkat pola kerjasama baik secara vertikal maupun secara horisontal, sehingga laporan pertanggungujawaban dana Bos yang akuntabel, transparan dan bekerja sesuai 3 P (Prosedur, Profesional, Proporsional).

H Rahmawati mengingatkan bahwa dalam menghadapi jaman Now yang biasa disebut zaman Tehnologi yang serba IT maka lewat kesempatan ini. Seluruh tenaga pendidik dan tenag kependidikan wajib memiliki HP Smartphone / hp android guna memudahkan mengakses dan mendapatkan informasi melalui media sosial.

“Sebagai Kepala Madrasah harus menjadi motor penggerak Madrasah dan memiliki 5 Kompetensi antara lain Kepribadian, Manajerial, dan kewirausahaan. Kepala Madrasah harus mencerminkan nilai dan etika yang baik dan menjadi contoh teladan. Berbuat yang terbaik untuk Madrasah dan menjadikan Madrasah lebih baik dan bermartabat”, pungkas Hj. Rahmawati.

Fhr

Related posts