Ketua RAPI Wilayah 16 Kab Soppeng Resmi Dilantik, Hadir Gubernur Sulsel Diwakili Oleh Dr.H.Hasan Ambarala

  • Whatsapp

SOPPENG – pantau24jam.com. Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 16 Kabupaten Soppeng resmi dilantik dan kukuhkan bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Soppeng. Watansoppeng Kec Lalabata Kabupaten Soppeng. Ahad, 24/10/2021 sekira pukul 14.00 Wita.

Adapun yang dikukuhkan dan dilantik sebagai Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) yakni Ketua DPPOW RAPI Soppeng Drs.Andi Tenri Sessu, M.Si JZ24AUD, JZ.24ARH, JZ.24ARR, JZ.24ATM, JZ.24AUC serta sebagai Ketua RAPI Wilayah 16 Kab. Soppeng M.Yusri S.Idrus JZ.24 SYM.

Sambutan Gubernur Sulawesi selatan yang diwakili oleh Dr.H.Hasan Ambarala mengatakan, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) membuktikan kehadirannya dalam pembangunan khususnya di sulawesi selatan dan khususnya di Kabupaten Soppeng.

“Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) membuktikan kehadirannya dalam pembangunan khususnya di sulawesi selatan dan khususnya di Kabupaten Soppeng, Pemerintah Provinsi Sulsel sangat berterima kasih atas atensi dari RAPI”, jelas Dr.H.Hasan Ambarala.

Sambutan Gubernur Sulsel diwakili oleh Hasan Ambarala

Pengurus RAPI Sulawesi Selatan agar segera memasukkan penganggaran di Pemerintah Provinsi Sulsel, minimal di RKA kan, dan diharapkan sinergitas berjalan dengan baik. Tandas Dr.H.Hasan Ambarala.

Sementara itu, Ketua RAPI Wilayah 16 Kab. Soppeng M.Yusri S.Idrus JZ.24 SYM menyampaikan bahwa potensi wisata Kab Soppeng sangat menjanjikan karena itu RAPI diharap berperan aktif dalam pembangunan daerah.

“Potensi wisata Kab Soppeng sangat menjanjikan, selain itu sektor pertanian sangat andalan di sulawesi selatan. Karena itu Soppeng adalah daerah tujuan, Soppeng merupakan titik tengah Sulsel karena itu RAPI diharap berperan aktif dalam pembangunan daerah”, ujar Ketua RAPI Wilayah 16 Kab. Soppeng M.Yusri S.Idrus JZ.24 SYM yang bekerja di Kejaksaan Negeri Kab Soppeng.

Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 24 Sulawesi Selatan Muhammad Ashari ST JZ24ADT mengatakan, hari ini kita berbahagia karena RAPI Kab Soppeng periode 2021-2025 dilantik dan dikukuhkan ditempat istimewa.

“Diakhir masa jabatan saya sebagai Ketua RAPI Sulsel sangat berterima kasih kepada RAPI Wilayah yang masih eksis dalam penggunaan frekuensi RAPI”, terang Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 24 Sulawesi Selatan Muhammad Ashari ST JZ24ADT.

Usai pengukuhan dan pelantikan, dilanjutkan penyerahan cinderamata kepada Ketua RAPI Daerah Sulsel, Korwil 1, Korwil 2, Korwil 5 para Ketua RAPI Wilayah dan Ketua-ketua satuan tugas (satgas).

Dari kiri Korwil 1, Korwil 5 dan Korwil 2

Turut hadir Ketua Wilayah Luwu Utara, Ketua Wilayah Palopo, Ketua Wilayah Wajo, Ketua Wilayah Pangkep, Ketua Wilayah Jeneponto, Ketua Wilayah Sidrap, Ketua Wilayah Pinrang, Ketua Wilayah Takalar, Ketua Wilayah Makassar, Ketua Wilayah Bone, Ketua Satgas Bansos, Ketua Satgas Jarkom, Ketua Satgas RAPI Riders, Korwil 1 RAPIDA, Korwil 2 RAPIDA dan Korwil 5 RAPIDA.

Selain itu, turut hadir Ketua DPRD Kab Soppeng, Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng, Kapolres Soppeng, Dandim 1423 Soppeng, Kadis Infokom, Ketua ORARI Soppeng dan pengurus RAPI Daerah 24 Sulsel lainnya.

Andi Zul

Related posts