KSAD Resmikan Brigade Kavaleri 1/ Limpung Alugoro, Brigkav Pertama di Indonesia Digelar Gedung E Mabesad

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa saat meresmikan Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro bertempat di Lantai Dasar Gedung E Mabesad, Jakarta Pusat, Kamis (14/10).


JAKARTA, Pantau24jam.com, – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro bertempat di Lantai Dasar Gedung E Mabesad, Jakarta Pusat, Kamis (14/10/2021).  

Bacaan Lainnya

Peresmian satuan diawali dengan penyerahan Dhuaja Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro dari Kasad kepada Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dilanjutkan pernyataan peresmian oleh Kasad dan penandatanganan berita acara.

Brigade Kavaleri (Brigkav) I/Limpung Alugoro merupakan Brigade Kavaleri pertama di Indonesia yang dipimpin oleh Danbrig Kolonel Kav Agus Waluyo (Abituren Akmil 1997) dan berada di bawah komando dan pengendalian (Kodal) Kodam Jaya/Jayakarta. Brigade ini dibangun mulai dari tahun 2018 sampai dengan sekarang di atas tanah seluas 8,2 Hektar di daerah Serpong, Tangerang.

Dengan adanya Brigade ini diharapkan dapat menjadi kekuatan tambahan bagi Kodam Jaya dalam menjaga keamanan di wilayah ibu kota Negara.

Acara peresmian dihadiri oleh Para Asisten Kasad, Danpussenkav dan tamu undangan lainnya. (Her)

Pos terkait