RAPI Wajo Gelar Bimbingan Organisasi dan Pelantikan TRC, Bupati Amran: Organisasi RAPI Terpercaya Dan Sangat Dibutuhkan

  • Whatsapp

WAJO – pantau24jam.com. Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 17 Wajo menggelar kegiatan Bimbingan Organisasi (BO) bertempat di Gedung Wecudai Sengkang Kab Wajo. Ahad, 26/9/2021.

Ketua Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 17 Wajo, Palebengi Daud, SH JZ.24.BAA dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Bimbingan Organisasi (BO) digelar untuk pertama kalinya oleh RAPI Wajo.

“Kegiatan Bimbingan Organisasi (BO) digelar untuk pertama kalinya oleh RAPI Wajo yang sekaligus diranngkaikan dengan ulang tahun atau setahun berjalannya keberadaan RAPI Wilayah 17 Wajo”, ujar Ketua RAPI Wajo Palebengi Daud, SH JZ.24.BAA.

Ketua RAPI Sulsel bersama Bupati Wajo

Kegiatan Bimbingan Organisasi (BO) di ikuti oleh peserta para calon anggota RAPI dan anggota baru RAPI Wilayah 17 Wajo yang telah memenuhi syarat keanggotaan dan memiliki pesawat radio pancaran atau pesawat genggaman (handy talki, red).

Sementara itu, Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 24 Sulawesi Selatan, Muhammad Ashari ST JZ.24.ADT dalam sambutannya berharap agar RAPI Wilayah 17 Wajo dibawah kepemimpinan Ketua RAPI Wilayah 17 Wajo Palebengi Daud, SH JZ.24.BAA dapat bersinergi dengan pemerintah daerah Wajo.

“RAPI Daerah 24 Sulawesi Selatan berharap dibawah kepemimpinan Ketua RAPI Wilayah 17 Wajo Palebengi Daud, SH JZ.24.BAA dapat bersinergi dengan pemerintah daerah Wajo. Jangan ada sekat dengan pemda, sampaikan walaupun itu pahit”, terang Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 24 Sulawesi Selatan, Muhammad Ashari ST JZ.24.ADT.

Sambutan Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud, S.Sos, M.Si mengatakan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) hingga saat ini masih dibutuhkan, karena itu Pemerintah daerah Wajo masih anggap RAPI adalah wadah terpercaya.

“Hingga saat ini Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) masih dibutuhkan, karena itu pemerintah daerah Wajo masih anggap RAPI adalah wadah terpercaya. RAPI adalah organisasi relawan dan terbuka, informasi yang disajikan akurat terutama selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan kemasyarakatan”, tutur Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud, S.Sos, M.Si.

Diakhir acara pembukaan Bimbingan Organisasi, dilanjutkan dengan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Tim Reaksi Cepat (TRC) RAPI Wilayah 17 Wajo. Dilantik oleh Ketua RAPI Wilayah 17 Wajo, Palebengi Daud, SH JZ.24.BAA.

Selain itu, Ketua RAPI Wilayah 17 Wajo berkenan memberikan pakaian khas Wajo berbahan Sutera kepada Ketua RAPI Daerah 24 Sulawesi Selatan bersama Bunda dan langsung memakainya didepan para peserta Bimbingan Organisasi.

Ketua RAPI Sulsel bersama Ketua RAPI Wilayah 17 Wajo

Parawansyah

Related posts