Mahasiswa STHM XXV AHM-PTHM Ditkumad KLL di SMA Pesantren Al-Bayan Anyer-Banten

Mahasiswa STHM XXV AHM-PTHM Ditkumad KLL di SMA Pesantren Al-Bayan Anyer-Banten

Direktur Hukum TNI AD Brigadir Jenderal TNI Dr. Tetty Melina Lubis, S.H., M.H. saat memberikan sambutan.


BANTEN, Pantau24jam.com, – Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) AHM-PTHM Ditkumad melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Pesantren Al-Bayan Anyer Provinsi Banten, 

Bacaan Lainnya

Turut hadir Direktur Hukum TNI AD Brigadir Jenderal TNI Dr. Tetty Melina Lubis, S.H., M.H. selaku Pimpinan atasan STHM dan dipandu oleh dosen pembimbing Mata Kuliah Hukum Dagang Prof. Dr. Tjip Ismail, S.H., M.H., MBA., MM., FCBARB., bertempat di SMA Pesantren Al-Bayan Anyer Provinsi Banten, Sabtu (25/9/21).

Pada Pelaksanaan kegiatan KKL ini, kehadiran rombongan Mahasiswa dan para Pejabat STHM disambut hangat oleh Kepala Sekolah Al-Bayan beserta Staf Guru Pengajar SMA Pesantren Al-Bayan.

Adapun kegiatan KKL ini bertujuan selain untuk menambah pengetahuan juga untuk melihat sarana dan prasarana guna menunjang kegiatan belajar mengajar dan tidak kalah penting untuk mempererat tali silahturahmi antara guru Al-Bayan dengan para Mahasiswa dan sekaligus para Pejabat STHM.

Dalam sambutannya, Dirkumad sekaligus sebagai Ketua rombongan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penyambutan yang begitu antusias menerima para Mahasiswa STHM untuk melaksanakan KKL di SMA Pesantren Al-Bayan ini.

“Semoga SMA ini menjadi tambah berkah dan Barokah,” kata Dirkumad.

Selanjutnya Dirkumad menyampaikan, kehadirannya merupakan lanjutan materi perkuliahan dari Hukum Dagang yang sudah merupakan Program dari STHM. 

“Yang dilihat dari KKL kali ini adalah bagaimana Managemen Pendidikan SMA Pesantren Al-Bayan karena sekolah ini merupakan salah satu Sekolah Unggulan,” tutur Dirkumad

Diakhir sambutannya, Dirkumad menegaskan bahwa semua siswa dan mahasiswa agar meningkatkan semangat belajar untuk menjadi pemimpin bangsa masa depan.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMA Pesantren Unggul Al-Bayan menyampaikan sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dirkumad dan rombongan atas kehadirannya di SMA Pesantren Unggul Al-Bayan, semoga kehadirannya disini dihitung sebagai amal soleh,” ucap Kepala Sekolah.

“Perlu diketahui bahwa SMA Pesantren Unggul Al Bayan didirikan oleh Yayasan Bina Ummat Sejahtera Semesta (YBUSS) yang mendapatkan dukungan penuh dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Republik Indonesia berdasarkan kesepakatan bersama antara YBUSS dan BPPT No. 01/BPPT-YBUSS/VI/1999, berdiri sejak tahun pelajaran 1999/2000 yang telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak K.H. Abdurrahman Wahid,” ungkap Kepala Sekolah, menambahkan.

Menurutnya, SMA Pesantren Unggul Al-Bayan memiliki Visi Penumbuhan pribadi yang seimbang dalam penghayatan imaniah, penalaran ilmiah, dan memiliki kecakapan amaliah sehingga tercipta pribadi yang berakhlak mulia serta memiliki Misi yaitu :

1. Menjadikan Rida Allah SWT sebagai tujuan dalam belajar dan bekerja secara professional. 

2. Membentuk pribadi yang cerdas, kreatif, inovatif, dan berakhlak mulia.

3. Mengaplikasikan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam pembelajaran dan pelayanan.

4. Mengaplikasikan dasar-dasar ilmu pengetahuan dan teknologi yang dijiwai dengan penghayatan religius sebagai bekal melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Adapun system pembinaan SMA Pesantren Unggul Al-Bayan menekankan sains, kreativitas, dan keunggulan lokal berupa pendidikan Akhlak Mulia (Dirasah Islamiah) dengan berbasis pada lingkungan. Selain itu yang menjadi unggulan disini, SMA Al-Bayan masih dapat mempertahankan prestasinya dimana penilaian dari Asesor, SMA Al-Bayan mendapatkan Akreditasi A dengan nilai 98. Kemudian SMA Al-Bayan mendapatkan penghargaan Raksa Persada dan terpilih sebagai Sekolah Adiwiyata pada tahun 2013 dan masih banyak lagi prestasi yang telah diraih. Pada tahun 2019 Siswa SMA Al-Bayan dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional telah meraih Medali Emas dan juga para guru pembimbing telah meraih juara sebagai juara umum di OSN tersebut. (Her/As)

Pos terkait