Polres Pamekasan Biarkan Kerumunan Acara Lomba Merpati SI Langar Prokes

  • Whatsapp
Polres Pamekasan Biarkan Kerumunan Acara Lomba Merpati SI Langar Prokes

Read More

Pantau24jam.com,indonesia.co.di, Pamekasan:  Acara akbar lomba merpati balap sprint berskala tingkat Nasional di Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur yang berdampak pada kerumunan besar dibiarkan oleh pihak Polres setempat. Seakan – akan pihak aparat hukum mendukung penuh pada kegiatan kerumunan. Padahal dalam situasi pandemi ini kerumunan tidak di perbolehkan bahkan harus patuh pada Protokol Kesehatan (Prokes)

Lomba merpati yang diikuti Seluruh Indonesia (SI) Tingkat Nasional itu dikemas dalam Arek Lancor Cup Pamekasan untuk menghindari sorotan publik luas, karena berpotensi menimbulkan kerumunan ribuan peserta  pada 24-26 September 2021 di lapangan Desa Panden, Kecamatan Galis, Pamekasan.

Tidak hanya itu acara akbar ini belum ada izin keramaian maupun dari pihak Satgas Covid-19. Bahkan peserta tersebut informasinya akan dihadiri para pencinta balap merpati dari segala penjuru daerah di Indonesia. Akan tetapi pihak Polres Pamekasan seperti sengaja membiarkan
dengan alasan belum ada perintah dari pimpinan, padahal pihak Intel Polsek sekitar sudah mendatangi lokasi. Kamis (23/9/2021).

Kasatreskrim Polres Pamekasan AKP Tomi Prambana saat dikonfirmasi soal acara SI lomba merpati tingkat nasional di wilayah Kecamatan Galis Pamekasan, mengaku belum mengetahuinya sebab belum mendapatkan laporan.

“Malam mas. Kami belum mendapat laporan dengan adanya giat tersebut mas. Terimakasih,” singkatnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Galis Polres Pamekasan, Iptu Barid Fauzan saat dikonfirmasi soal acara akbar balapan merpati itu mengaku belum mendapat laporan pengakuan soal izin kegiatan tersebut.

“Mohon maaf mas, sampai saat ini tidak ada pengajuan ijin ke Polsek. Dan lagi untuk even skala besar seperti itu kami tidak berhak untuk mengeluarkan ijin mas. Kami berhak mengeluarkan ijin cuma setingkat kecamatan saja mas,” terangnya.

Ditanya soal ribuan peserta yang sudah hadir di lokasi, Iptu Barid Fauzan mengaku masih akan mengkrocek lokasi yang infokan akan dijadikan lapangan lomba merpati skala nasional tersebut.

“Kami sudah cek lokasi dan sudah dilaporkan ke Polres. Sekarang masih nunggu petunjuk dari Polres mas,” entengnya. (Tim/Red).

Related posts