SDN IPPOR Selakopi I Laksanakan Imunisasi Campak bagi Siswa dan Siswi Kelas l

  • Whatsapp
SDN IPPOR Selakopi I Laksanakan Imunisasi Campak bagi Siswa dan Siswi Kelas l

SDN IPPOR Selakopi I Laksanakan Imunisasi Campak bagi Siswa dan Siswi Kelas l

Read More

Cianjur.Pantau24jam.com: Pemberian imunisasi campak sangat penting diberikan pada anak sejak usia dini guna menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh manusia. 

Atas dasar tersebut, pemerintah melalui Dinas Kesehatan kembali melaksanakan program imunisasi  pada anak – anak sekolah Dasar setingkat usia kelas I ( satu ) ke seluruh Sekolah Dasar (SD). 

Seperti halnya yang dilaksanakan di SDN IPPOR SELAKOPI I Cianjur Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur jawa barat pada hari Kamis (23/04/21). 

Dr. Siti, salah satu dari tiga petugas yang melaksanakan kegiatan Imunisasi mengatakan. “pelaksanaan imunisasi di saat masa pandemi Covid -19 ini,kami laksanakan ke setiap sekolah Dasar dengan secara estapet,dan kami mengharapakan kepada setiap anak terutama kepada orang tuanya  senantiasa dapat memberikan penjelesan agar melaksanakan imunisasi campak meskipun disaat  sedang menjalankan belajar di rumah atau Daring. tuturnya.

Karena imunisasi campak sangat penting,mengingat imunisasi campak ini sangat besar manfaatnya bagi anak-anak,selain untuk menjaga kesehatan tubuh juga dapat terhindar dari penyakit campak dan penyakit lainnya, maka pelaksanaan imunisasi ini tetap harus dilakukan,Oleh karena itu pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak sekolah, untuk mewajibkan siswa – siswi kelas I agar datang ke sekolah guna melakukan imunisasi Campak.ungkapnya

Dalam pelaksanaan imunisasi tersebut kami tetap mengikuti aturan protokol kesehatan ( Prokes ) Covid – 19,dengan 3 M.( memakai masker, menjaga jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun ).tegasnya.

Sementara Kepala Sekolah Kokom Komariah danTeti Herawati salah satu guru kelas l  SDN Selakopi I menuturkan.”Kami sangat menyambut baik dengan adanya program pemerintah mengenai imunisasi campak ini, bahkan kami berharap sebaiknya kegiatan imunisasi campak harus rutin dilakukan terhadap siswa-siswi Sekolah Dasar sesuai skala aturan kurun waktu serta Dosis yang tepat menurut medis,agar generasi ke depan anak – anak di seluruh Indonesia umumnya dan khususnya kabupaten cianjur bisa lebih sehat dan terhindar dari penyakit campak juga penyakit lainnya.” pungkas Teti. ( Gun ).

Related posts