Prokes Ketat, Pemkab Muba Gelar Penyuluhan Hukum Terpadu Dihadiri Ratusan Warga BHL

  • Whatsapp
Prokes Ketat, Pemkab Muba Gelar Penyuluhan Hukum Terpadu Dihadiri Ratusan Warga BHL

Pelaksaaan penyuluhan hukum kepada masyarakat Batang Hari Leko oleh Bagian Hukum Setda Muba.


MUBA, Pantau24jam.com, – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Muba menggelar penyuluhan hukum terpadu kepada 100 orang warga Kecamatan Batang Hari Leko, dengan  Prokes Ketat berlangsung di aula Kantor Kecamatan Batang Hari Leko, Rabu (22/09/2021) pagi.

Read More

Ratusan peserta yang hadir meliputi Kepala Desa, Anggota BPD, LPM, Tomas, Todat (Tokoh Adat), Toga, Tokoh Pemuda dan Masyarakat dalam Kecamatan Batang Hari Leko.

Kabag Hukum Setda Muba Romasari Purba, SH, M.Si dalam laporannya mengatakan. Hari ini kegiatan penyuluhan hukum terpadu di laksanakan di Kecamatan Batang Hari Leko. Tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), ada 100 orang peserta ikut dalam kegiatan tersebut. Sementara sebagai narasumber berasal dari Kepolisian, Inspektorat dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Muba.

“Sebanyak 100 orang peserta mengikuti kegiatan penyuluhan hukum terpadu. Dimana sebagai narasumber berasal dari Kepolisian, Inspektorat dan LBH, ” ujar Romasari.

 Camat Batang Hari Leko, Drs Yuliarto, M.Si dalam sambutannya mengatakan. Kegiatan penyuluhan hukum terpadu pada hari ini sangat bagus dan penting sekali. Kegiatan ini juga dapat menambah wawasan bagi kita semua.

“Saya harap kepada semua peserta, untuk mengikuti kegiatan dengan serius. Sehingga dapat memahami apa yang diberikan oleh narasumber pada kegiatan ini, ” harapnya mengakhiri.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Melalui Asisten 1 Pemkab Muba H. Yudi Herzandi, SH, MH dalam sambutannya mengatakan. Kegiatan penyuluhan hukum terpadu ini sangatlah penting. Mengingat saat ini banyaknya perubahan-perubahan dalam peraturan dalam negeri. 

Sambung Yudi, semoga dengan penyuluhan hukum dari Bagian Hukum Setda Muba ini, dapat menambah pengetahuan bagi kepala desa dan lainnya. Tentunya tentang perkembangan hukum yang ada saat ini.

“Kami sebagai pemerintah daerah berharap, agar penyuluhan hukum yang disampaikan oleh narasumber. Tentunya dapat di dengar baik oleh semua peserta. Ikutilah kegiatan ini dengan seksama agar menambah ilmu dan wawasan kalian,” tandasnya. (Rom)

Related posts