Panen Padi, Sertu Sugiyanto Upsus untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan

  • Whatsapp
Panen Padi, Sertu Sugiyanto Upsus untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan

Babinsa 1 Desa Kresek Sertu Sugiyanto anggota Koramil 07/Kresek saat melaksanakan upaya khusus (Upsus) dengan pendampingan panen padi bersama anggota Kelompok Tani ‘Tani Mekar’, di Kampung Nambo, RT 13/05, Desa Kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/09).


TANGERANG, Pantau24jam.com, – Tingkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19, Babinsa 1 Desa Kresek Sertu Sugiyanto anggota Koramil 07/Kresek melaksanakan upaya khusus (Upsus) dengan pendampingan panen padi bersama anggota Kelompok Tani ‘Tani Mekar’, di Kampung Nambo, RT 13/05, Desa Kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/09/2021).

Read More

Dalam proses panen padi tersebut, Babinsa dan petani tampak semangat saat panen padi dengan menggunakan sabit.

Seperti diketahui untuk Kecamatan Kresek terdapat luas lahan ± 1.023 Hektar dan Kecamatan Gunung Kaler  ± 1.339 Hektar lahan yang berada di wilayah teritorial Koramil 07/Kresek, Kodim 0510/Trs.

Keterangan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar disampaikan melalui Danramil Kapten Inf M Ridwan Idrus bahwa pihaknya telah memerintahkan jajaran Babinsa turun langsung ke sawah untuk ikut mendampingi petani mulai dari penanaman hingga masa panen.

“Turunnya Babinsa melalui Upsus ke sawah, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani guna tercapainya ketahanan pangan swasembada beras,” katanya.

Lebih lanjut Danramil 07/Kresek menambahkan dalam menyukseskan ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19, para Babinsa selalu turun kelapangan dan berkoordinasi dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga program ketahanan pangan ini dapat berjalan dengan lancar. 

“Apa yang dilakukan Babinsa diwilayah binaan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan secara teknis untuk meningkatkan produksi padi,” pungkas Danramil. (Her/As)

Related posts