Komandan Pasmar 3 Bersama Pejabat TNI AL Wilayah Sorong Tinjau Serbuan Vaksinasi Maritim di Pelabuhan Umum Kota Sorong

  • Whatsapp
Komandan Pasmar 3 Bersama Pejabat TNI AL Wilayah Sorong Tinjau Serbuan Vaksinasi Maritim di Pelabuhan Umum Kota Sorong

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim yang dilaksanakan KRI dr. Soeharso-990 di Pelabuhan Umum Kota Sorong, Papua Barat. Rabu (22/09). 


SORONG, Pantau24jam.com, – Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., bersama Kapoksahli Koarmada III Laksma TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M. dan Danlantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S.E., M. Si., M.Tr. Opsla., meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim yang dilaksanakan KRI dr. Soeharso-990 di Pelabuhan Umum Kota Sorong, Papua Barat. Rabu (22/09/2021). 

Read More

KRI Soeharso-990 yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Choirul Arif, S.E., dan diawaki sebanyak 102 personel, datang dari Jayapura untuk menyukseskan serbuan vaksinasi maritim di wilayah Sorong Papua Barat. Serbuan vaksinasi ini akan digelar selama 2 hari berturut-turut dimulai pada tanggal 22 hingga 23 September 2021. 

Tak hanya itu saja, KRI Dr. Soeharso-990 juga menyalurkan oksigen gratis yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Bagi Puskesmas dan instansi kesehatan sekitar dapat langsung datang ke KRI Dr. Soeharso-990 untuk mendapatkan oksigen gratis dan akan dilayani 24 jam. Penyaluran oksigen gratis direncanakan dapat dimanfaatkan oleh warga hingga tanggal 27 September 2021. 

Dengan menyalurkan 3 jenis vaksin yaitu Sinovac, Astrazeneca dan Sinopharm kegiatan serbuan vaksinasi disambut antusias oleh warga. Untuk vaksin jenis Sinovac diperuntukkan untuk masyarakat usia 12 tahun keatas, sementara itu jenis vaksin Astrazeneca dan Sinopharm diperuntukkan untuk masyarakat usia 18 tahun keatas. 

Vaksinasi Covid-19 yang mengerahkan tenaga kesehatan dari Koarmada III, Lantamal XIV, Pasmar 3 dan anggota KRI Soeharso-990 melayani vaksinasi tahap pertama dan kedua untuk jenis Vaksin Sinovac, tahap pertama untuk jenis Sinopharm dan Vaksin Astrazeneca bagi masyarakat yang melaksanakan vaksinasi tahap kedua.  

Menurut Komandan Pasmar 3 kedatangan KRI Soeharso-990 ini sangat membantu dalam menyukseskan progam Serbuan Vaksinasi Maritim. Dengan membawa sejumlah jenis vaksin dan tim vaksinator maka target 2 juta vaksin perhari dapat terwujud. “Kami berterima kasih atas kedatangan KRI Soeharso-990 di wilayah Papua Barat, dukungan vaksin dari KRI Soeharso sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Sorong,” tegasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr. Hanla, Kasilog Korem 181/PVT Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, para pejabat Koarmada III, Lantamal XIV, Pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 3 dan para undangan lainnya. (Tb)

Related posts