Enam Kali Beraksi, Pelaku Curat Dihadiahi Timah Panas

  • Whatsapp
Enam Kali Beraksi, Pelaku Curat Dihadiahi Timah Panas

Ket Foto : Pelaku setelah mendapatkan perawatan di RS. 

Pantau24jam.com – Setelah enam kali melakukan pencurian di kawasan Kota Binjai, seorang pria berinisial IR alias Kelik akhirnya ditangkap Satreskrim Polsek Binjai Barat saat berada di Jalan Kedondong, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Selasa (21/9/2021).

Read More

Namun, pada saat penangkapan, petugas kepolisian memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap pria berusia 32 tahun ini, dikarenakan mencoba melawan petugas saat melakukan pengembangaan.

PS Kapolsek Binjai Barat, AKP Siswanto Ginting mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan korban Midar Rahayu (30) warga Jalan Kedondong Lingkungan III Kelurahan Limau Mungkur Kecamatan Binjai Barat yang kehilangan satu unit sepeda motor Yamaha Mio BK 4967 SS lengkap dengan BPKB dan STNK pada Sabtu (11/9/21) sekira pukul 07.00 Wib.

 

“Dari laporan ini kemudian tim datang ke lokasi untuk melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara,” papar Siswanto didampingi Kanit Reskrim Ipda H Firdaus, Rabu (22/9/2021).

Dari penyelidikan dan keterangan dilapangan, lanjut Siswanto, diketahui kalau pelaku adalah Irwansyah alias Kelik alias Dubeh.

 

“Setelah mengantongi identitas pelaku, petugas kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku,” sebutnya.

Selama 10 hari melakukan pengejaran, akhirnya pelaku ditangkap saat berada di rumahnya. 

“Saat itu kita dapat informasi kalau pelaku sedang berada di rumahnya. Kemudian tim langsung terjun ke lokasi dan menangkap pelaku,” ujar Siswanto.

Dari keterangan pelaku, kata Siswanto, barang bukti hasil curiannya telah dijual ke daerah Pasar Pinter Desa Namutrasi Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat.

Kemudian, sambungnya, tim mendatangi lokasi bersama pelaku untuk menyita barang bukti. Namun saat akan dilakukan pengembangan, pelaku mencoba kabur, petugas terpaksa mengambil tindakan dengan menembak kaki bagian kiri.

“Kini tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Polsek Binjai Barat. Petugas juga masih melakukan penyelidikan terhadap korban lainnya,” pungkasnya. (MC/Red)

Related posts