TMMD ke-112 Tahun 2021 Gelar Penyuluhan Stunting di Posyandu RW 02 Kelurahan Bedahan

  • Whatsapp
TMMD ke-112 Tahun 2021 Gelar Penyuluhan Stunting di Posyandu RW 02 Kelurahan Bedahan

Para Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Posyandu dan Posbindu di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mendapat penyuluhan terkait dengan stunting.


DEPOK, Pantau24jam.com, – Para Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Posyandu dan Posbindu di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mendapat penyuluhan terkait dengan stunting.

Read More

Kegiatan non fisik tersebut diselenggarakan melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 tahun 2021 di Posyandu RW 02 Kelurahan Bedahan.

Pasiter Kodim 0508 Mayor Inf Ibrahim mengatakan, penyuluhan dilakukan agar para kader PKK, Posyandu dan Posbindu, termasuk ibu-ibu Persit mengetahui terkait dengan stunting sehingga bisa dicegah agar anak- anak tumbuh sehat.

“Penyuluhan ini dilakukan terkait dengan kegiatan TMMD ke 112 tahun 2021 yang diselenggarakan di wilayah Kelurahan Bedahan dan Pengasinan, Kecamatan Sawangan,” ujarnya pada Selasa (21/9/2021).

Dirinya berharap melalui kegiatan penyuluhan ini anak-anak dapat tumbuh sehat.

Anita narasumber stunting dari dari Puskesman Pengasinan dan Bedahan mengatakan, penyebab stunting di Indonesia yaitu kurangnya pengetahuan kesehatan dan gizi pada masa kehamilan.

Kemudian, jangka pendek ganguan perkembangan  otak, ganguan pertumbuhan fisik dan ganguan pertumbuhan motoric pada bayi.

“Stunting bisa dicegah dengan memastikan kesehatan yang baik dan gizi yang cukup pada periode 1000 hari pertama kehidupan,” pungkasnya. (Her/As)

Related posts