Kapendam Jaya : Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Satgas TMMD ke-112 Hadir Memperbaiki Jalan Rusak

  • Whatsapp
Kapendam Jaya : Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Satgas TMMD ke-112 Hadir Memperbaiki Jalan Rusak

Satgas TMMD ke-112 bersama warga saat memperbaiki jalan yang bertahun-tahun rusak.


DEPOK, Pantau24jam.com, – Program TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah bentuk komitmen TNI dalam membantu masyarakat.

Read More

Hal tersebut dikatakan Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS di kantornya Mapendam Jaya Cililitan, Jakarta Timur, Senin (20/9/2021).

Selanjutnya Kapendam menerangkan, bukti nyata satuan tugas  (Satgas) TMMD ke-112 hadir memperbaiki jalan yang rusak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kini, Jalan Flamboyan di lingkungan RT 01/05, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok yang selama bertahun-tahun rusak akhirnya dilakukan perbaikan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0508/Depok tahun 2021. Saat ini jalan tersebut tengah dilakukan pengecoran dan perbaikan saluran air oleh Satgas TMMD dibantu warga sekitar,” terang Kapendam Jaya.

Sementara, Pasiter Kodim 0508/Depok, Mayor Inf Ibrahim saat ditemui dilokasi pengecoran menjelaskan, saat ini pekerjaan pengecoran jalan Flamboyan sepanjang 260 meter tersebut sudah mencapai 25 persen. 

“Pekerjaan meliputi penyebaran batu split, penggalian saluran air dan pemasangan papan pembatas pengecoran,” jelas Pasiter.

Dilokasi yang sama, warga RT 02/05, Kelurahan Pengasinan, Depok, Muhtar mengatakan, dirinya sangat senang karna jalan yang sudah bertahun-tahun rusak sekarang diperbaiki oleh TNI.

“Sebagai warga sangat senang sekali jalan ini diperbaiki oleh TNI melalui program TMMD. Sudah bertahun tahun jalan ini rusak dengan gompal dan bolong-bolong, sangat tidak nyaman untuk dilintasi,” kata Muhtar.

Muhtar menuturkan, dengan adanya perbaikan jalan program TMMD ini, suasana gotong royong warga yang selama ini telah hilang kini tercipta kembali. 

“Selama ini tidak pernah ada gotong-royong atau kerja bakti warga. Dengan adanya TMMD, tercipta gotong royong TNI dan warga,” tuturnya.

Menurut Muhtar, warga sangat antusias membantu satgas TNI memperbaiki jalan. Termasuk ibu-ibu yang selalu menyediakan minuman dan makanan ringan untuk anggota TNI yang bekerja. (Her/As)

Related posts