Baznas Kabupaten Bekasi Bangun Rumah Nenek Ewi Sukamulya

  • Whatsapp
Baznas Kabupaten Bekasi Bangun Rumah Nenek Ewi Sukamulya
Jajaran Baznas foto bersama masyarakat dengan latar belakang rumah nenek usai dibangun.

BEKASI, Pantau24jam.com, – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat dalam kepedulian terhadap saudara yang membutuhkan bantuan, salah satunya program pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Read More

Kali ini BAZNAS Kabupaten Bekasi mendatangi rumah Nenek Ewi yang beralamat Kampung Srengseng  RT 01 RW 03 Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani yang kondisinya rumahnya memprihatinkan. Namun pada kesempatan ini Baznas Kabupaten Bekasi menyerahkan bantuan berupa rehabilitasi bangunan rumah tidak layak huni kepada Nenek Ewi, yang sudah di bangun dan di tempati saat ini, Senin (20/9/2021).

Kondisi rumah nenek Ewi sebelum dibangun Baznas. 

H. Aminnulloh, SE, selaku wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan dari Baznas mengatakan, bahwa di bulan September ini sudah membantu 20 rumah tidak layak huni di Enam Kecamatan. Di antaranya yaitu Kecamatan Sukatani, Sukakarya, Cabanghungin, Muara gembong, Babelan, Cibarusah, Tambelang. “Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin setiap saat dan membantu  kepada orang yang sangat membutuhkan,” jelasnya pada Laras Post.

H. Amin menyebut, selaku  bidang  Pendistribudian dan Pendayagunaan  dari Baznas Kabupaten Bekasi,  berharap, agar rumah tidak layak huni  itu dapat bermanfaat untuk masyarakat kabupaten Bekasi yang membutuhkannya terutama seperti Nenek Ewi yang saat ini sudah menikmati rumah layak huni dari Baznas. “Semoga bermanfaat dan aman nyaman Dan mudah mudahan apa yang di berikan dari Baznas ini bisa bermanfaat untuk Nenek Ewi dan yang lainnya,” pungkasnya.

Nenek Ewi salah satu penerima rumah tidak layak huni  mengucapakan terimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Bekasi, yang sudah Peduli membangun  rumah Tidak layak huni merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bekasi di mana bantuan itu disalurkan berkat permohonan yang diusulkan pihak keluarga bang Wandi yang akrab di panggil Aweng lewat rekan media.

Nenek Ewi mengucapkan banyak terimakasih kepada Baznas Kabupaten Bekasi. “Teman teman rekan media LSM Kampak RI yang sudah membantu keluarga kami sehingga kami bisa mendapatkan bantuan dan saya hanya bisa mengucapakan banyak banyak terimakasih,” ucapnya bernada terharu. (kobirudin)

Related posts