Kapolda Sumut: Laksanakan Operasi dengan Baik dengan Mengedepankan Sisi Humanis

Kapolda Sumut: Laksanakan Operasi dengan Baik dengan Mengedepankan Sisi Humanis

Ket Foto : Kapolda Sumut pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba – 2021, Senin (20/09/21) bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut. 

Pantau24jam.com – Kapolda Sumut pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba – 2021, Senin (20/09/21) bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut. 

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra turut mengikuti kegiatan bersama Gubernur Sumut, H. Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, Pangkosek III Hanudnas, Marsma TNI Mohammad Nurdin, Danlantamal I Belawan, Brigjen Achmad Wibisono, S.E., CHRMP.

Selanjutnya, Kabinda Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol Drs. Armia Fahmi, Dandim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar, Personel Polri, Personel PM TNI AD, Personel PM TNI AU, Personel PM TNI AL, Personel Satpol – PP Provinsi Sumut dan Personel Dishub Provinsi Sumut. 

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih atas kesiapansiagaan para personel yang ada untuk ikut serta dalam pelaksanaan Ops Patuh Toba – 2021. Kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba dilaksanakan berdasarkan surat telegram Kapolri.

Kapolda Sumut menyampaikan tujuan dilaksanakannya Ops Patuh Toba 2021 ini yaitu agar terwujudnya protokol kesehatan oleh masyarakat dalam berkendara, menghindari kerumunan masyarakat, menjaga mobilitas serta tertib berlalu lintas.

“Pola tindakan dalam Operasi Patuh Toba 2021 adalah Simpatik Humanis dengan mengedepankan kegiatan promotif dan preventif,” ucap Orang Nomor Satu di Polda Sumut. 

Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari dengan melibatkan personel jajaran Polda Sumatera Utara serta didukung unsur kekuatan lainnya dari TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol – PP dan unsur masyarakat lainnya. 

Adapun beberapa Point penekanan yaitu Memberikan edukasi agar taat pada Protokol Kesehatan dan tertib berlalu lintas, Melaksanakan kegiatan dengan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk menciptakan rasa simpatik kepada aparat penegak hukum khususnya kepada Polri.

Kegiatan ini juga melalui penyuluhan dan edukasi lainnya terkait Protokol Kesehatan dan ketentuan mobilitas masyarakat yang sudah ditentukan dari Surat Menteri Dalam Negeri, Tidak melaksanakan razia atau memeriksa surat – surat kendaraan bermotor atau tindakan lainnya yang membuat masyarakat tidak simpatik kepada kita semuanya.

Di akhir amanatnya Irjen Panca berharap Semoga Operasi Patuh Toba – 2021 ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta  terwujudnya keamanan dan keselamatan serta tertib berlalu lintas. (MC/DN)

Pos terkait