Sukseskan PON XX Papua, TNI – Polri Siapkan Pengamanan

Sukseskan PON XX Papua, TNI - Polri Siapkan Pengamanan

Prajurit Lanud Yku Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan

Bacaan Lainnya
Kapolres Mimika didampingi Danlanud Yku ketika memberikan keterangan pers terkait persiapan pengamanan PON XX 2021 Papua 

MIMIKA, Pantau24jam.com, – Menjelang pelaksanaan Pekan Olah raga Nasional (PON) XX di provinsi Papua, sejumlah prajurit Lanud Yohanis Kapiyau (Yku) mengikuti Apel Gelar Pasukan “Ops Deraku Carstenz – 2021”.

Hal itu dalam rangka Pengamanan Penyelenggaraan PON XX  Papua 2021, di Lapangan Timika Indah, Distrik Mimika Baru, Kabupaten  Mimika, Sabtu (18/9/21).

Apel yang turut dihadiri Koordinator Panitia Pengawas dan Pengarah PON XX 2021 Papua, Mayjen TNI Purn Gadang Pambudi, Danlanud Yku dan sejumlah pejabat TNI/Polri serta pejabat Pemda setempat ini, dipimpin Kapolres Mimika,  AKBP I.G.G Era Adhinata, S.I.K. 

Kapolres Mimika berama Dandim 1710/Mimika saat memeriksa pasukan pengamanan PON XX Papua.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Mimika menyampaikan, pelaksanaan apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan penyelenggaraan pengamanan PON XX, terutama terkait kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan sejumlah institusi yang terlibat dalam pelaksanaannya.

“Melalui apel pengecekan ini, diharapkan rencana operasi yang telah disiapkan, dapat dilaksanakan secara baik dan mampu menjaga sinergitas seluruh Stakeholder sebagai penyelenggara operasi Deraku Cartenz 2021 dalam rangka pengamanan PON XX tahun 2021 dapat berjalan sukses,” ujar Kapolres Mimika.

Upcara gelar apel pasukan.

Dengan demikian, harap Kapolres Mimika, para atlet dan masyarakat dapat mengikuti jalannya pertandingan secara aman, tertib, nyaman dan penuh khidmat. 

Apel yang berlangsung dengan tertib dan aman tersebut, diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (sg)

Pos terkait