Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Rumah Qur'an dan Peradaban Aceh

  • Whatsapp
Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Rumah Qur'an dan Peradaban Aceh
KOMPAS Terkini.com ,- Aceh Tamiang Rumah Qur’an dan Peradaban Aceh terus menguatkan program dakwah dan pendidikan dalam bentuk Rumah Qur’an di Desa Bundar Dusun Bahagia Gang Gigi Kecamatan Karangbaru Aceh Tamiang.
“Alhamdulillah hari ini dengan dukungan dari para Donatur hamba Allah Rumah Qur’an hari telah diresmikan dan peletakan batu pertama oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH dan Kepala Desa Bundar Al Mahdar dan Ustad muda asal Medan Sumatera Utara Ustadz Al-Fakir M.Mas’ud Silalahi S.Sos”, ujar Ustadz Chaidir Azhar S.Sos pendiri rumah Qur’an Minggu (19/9/2021).
Dengan hadirnya Rumah Qur’an ini, sebanyak-banyaknya anak dapat dengan mudah belajar Alquran, mulai dari membaca sampai menghafal.
Tidak hanya belajar mengaji, disini juga akan diadakan belajar bela diri, memanah, dan masih banyak lagi akan diadakan. 
“Tujuannya agar anak-anak tidak bosan belajar mengaji. Mereka juga dapat belajar bela diri, memanah dan sebagainya”, cetus Ustadz Chaidir sapaan Ai.
Sementara itu dalam dakwahnya Tgk.H.Abdul Razaq, S.Sos I menyampaikan terima  kasih atas diresmikan Rumah Quran ini.
“Terima kasih kepada Chaidir Azhar, S.Sos telah mendirikan rumah Qur’an. Ini sangat mendukung program dakwah dan pendidikan karena ini sudah akhir zaman. Semoga anak muda bisa hijrah sehingga bisa menjadi Ustadz”, ujar Ustad Abdul Razaq dalam dakwahnya. 
Selain meresmikan Rumah Qur’an di saat bersamaan juga digelar peletakan batu pertama pembangunan Balai pengajian baitul Qur’an walhadharah yang akan menjadi pusat kegiatan masyarakat di bidang pengajian. 
Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua Yayasan/Pendiri rumah Qur’an Mas’ud Silalahi Ustadz Al-Fakir M.Mas’ud Silalahi S.Sos, Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH, Datok Penghulu Desa Bundar Al-Mahdar, dan Tgk.H.Abdul Razaq S.Sos I dan para tamu undangan lainnya. Dalam acara tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. (M.Irwan)

Related posts