UPT Perpustakaan UMSU Gelar Webinar Bersama Relawan

  • Whatsapp
UPT Perpustakaan UMSU Gelar Webinar Bersama Relawan

Ket Foto : Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UMSU bekerja sama dengan Relawan Perpustakaan UMSU menggelar webinar dengan tajuk “Peran Perpustakaan Digital dalam Mendukung Pembelajaran Jarak Jauh”, Jumat (17/9/2021).

Pantau24jam.com – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UMSU bekerja sama dengan Relawan Perpustakaan UMSU menggelar webinar dengan tajuk “Peran Perpustakaan Digital dalam Mendukung Pembelajaran Jarak Jauh”, Jumat (17/9/2021).

Read More

Webinar dibuka Kepala UPT Perpustakaan UMSU, Muhammad  Arifin, MPd, diisi sambutan Ketua Umum Relawan Perpustakaan UMSU, Oktia Elfriza Batubara, dan pemateri Fithria Rizka S, M.A dan moderator  Wirda Rizky Anggiani.

Muhammad Arifin mengatakan, di tengah pandemi perpustakaan harus bisa melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada pemustaka. Salah satu yang dilakukan UMSU sebagai kampus terbaik di Sumatera Utara melalui UPT Perpustakaan UMSU dengan menghadirkan layanan Perpustakaan Digital UMSU yang dapat didownload di playstore. 

“Melalui Perpustakaan Digital ini, mahasiswa kini tidak perlu khawatir, ketika tidak dapat datang di perpustakaan mereka bisa membaca buku kapan, dan dimana saja dengan berkunjung ke perpustakaan digital dan membaca buku sepuasnya,” katanya.

Oktia Elfriza Batubara mengatakan, Relawan Perpustakaan UMSU dalam memeriahkan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca membuat sejumlah kegiatan, sebelumnya mengadakan Lomba Membuat Blog tentang Perpustakaan Digital, kini membuat webinar peran Perpustakaan Digital dalam Mendukung Pembelajaran Jarak Jauh. Ke depan, akan dilaksanakan diskusi menulis buku dan lainnya.

Pemateri Fithria Rizka mengatakan, pembelajaran jarak jauh memerlukan perencanaan yang matang dan perpustakaan tentunya memiliki peran dan pengaruh karena perpustakaan merupakan sumber utama informasi, wadah untuk tempat menemukan sumber informasi.

“Perpustakaan perlu terus berinovasi untuk mewadahi para pengguna perpustakaan. Tidak hanya modal buku tercetak, inovasi baru perpustakaan menyediakan pelayanan,” katanya.

Dilanjutkan, inovasi di UPT Perpustakaan UMSU sudah lama terjadi sebelum pandemi yakni menghadirkan perpustakaan yang bisa menyalurkan informasi, cepat, tepat dan global.

Usai webinar diumumkan peserta terbaik yang mendapat doorprize, Silvia Ramadani, Zahra Fitriyah R, dan Nurul Izzah. (MC/Red)

Related posts