KNPI Bersama PMI Sidrap Gelar Vaksinasi Covid-19 di 9 Kecamatan

  • Whatsapp
KNPI Bersama PMI Sidrap Gelar Vaksinasi Covid-19 di 9 Kecamatan

  

Read More

Pantau24jam.com, Sidrap – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidrap, bekerja sama dengan PMI Sidrap, menggelar  vaksinasi covid-19 Tahap I untuk pelajar SMP, di 9 kecamatan Kabupaten Sidrap, Jumat 17 September 2021.

Kegiatan ini sekaligus memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) yang hari ini tepat mencapai  76 tahun.

Untuk Kecamatan Pitu Riawa, berlangsung di UPT SMP Negeri 4 Pitu Riawa, dan UPT SMP Negeri 4 Duapitue, Lancirang, Kecamatan Tellulimpoe (UPT SMP Negeri 1 Tellulimpoe) sementara Kecamatan Maritengngae (UPT SMP Negeri 1 Pangsid).

Selanjutnya UPT SMP Negeri 1 Watang Pulu Kec.Watang Pulu, UPT SMP Negeri Baranti Kec. Baranti, UPT SMP Negeri 1 Panca Rijang Kecamatan Panca Rijang, UPT SMP Negeri 4 Maritengngae, Empagae Kec. Watang Sidenreng dan UPT SMP Negeri 1 Kulo Kec. Kulo.

“Alhamdulillah target kami hari ini sebanyak 1000 siswa, berjalan dengan lancar, namun ada beberapa siswa yang tidak divaksin karena berbagai macam faktor ” ungkap Ketua KNPI Sidrap, Padli Odding, saat ditemui di lokasi vaksinasi.

Padli menjelaskan,vaksinasi massal ini sengaja menyasar para pelajar karena Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTM) sudah mulai berjalan di Kabupaten Sidrap.

Ia  berharap setelah Vaksinasi untuk siswa  ini telah selesai , proses belajar mengajar di Sekolah bisa normal seperti sediakala,” ungkap Padli.

Lanjut Padli mengatakan bahwa Vaksinasi serentak ini bisa terlaksana berkat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam hal ini Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana, serta Nakes UPTD Puskesmas yang ada di 9 Kecamatan tersebut dan Nakes RSUD Nene Mallomo.

Tak lupa Padli Juga mengucapkan Terima Kasih kepada, Pemerintah Kecamatan, Kepolisian, TNI, Kepala Sekolah dan Pengurus DPK KNPI sekabupaten sidrap, dan seluruh elemen yang turut serta dalam mensukseskan kegiatan ini

“Terkhusus kepada PMI,kami dari KNPI Sidrap  mengucapakan Terima kasih yang tak terhingga karena telah menyediakan  dosis vaksin  tahap pertama ini,” ungkap Padli

Selain melakukan vaksinasi, KNPI Sidrap juga membagikan Alat tulis di 4 Sekolah yang mereka kunjungi.

“Ini adalah bentuk respon positif dari KNPI Sidrap, atas pemberlakuan PTM terbatas yang telah berjalan saat ini, selain ini juga merupakan komitmen kami dalam dunia pendidikan, karena adik-adik kita ini merupakan asset dan masa depan bangsa,” tandas Padli. (Bakri) 

Related posts