Peringati WCD 2021, Kades Sukamakmur ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan

  • Whatsapp
Peringati WCD 2021, Kades Sukamakmur ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Jajaran Pemdes Sukamakmur foto bersama seluruh elemen masyarakat usai melakukan aksi bersih-bersih pada peringatan World Cleanup Day 2021.  


BEKASI, Pantau24jam.com, – Hari bersih sedunia merupakan aksi sosial global tahunan mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi guna mengurangi masalah limbah padat, rumput-rumput liar dan sampah laut. 

Read More

Aksi tersebut merupakan acara rutin setiap tahunnya digelar untuk kegiatan global terbesar di Indonesia, Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh, Rabu (15/09/21).

Hari bersih sedunia atau World Cleanup Day (WCD) yang jatuh pada 12 – 18 September 2021. Terkait hal itu, Pemerintah Desa Sukamakmur melakukan aksi bersih-bersih saluran air kali Pembetokan sampai kali muara agar saluran air menjadi lancar, aksi itu dihelat sejak 12 September.

Kepala Desa Sukamakmur, Wawan Kurniawan mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah dijalankan setiap tahun sekitar 3 tahun ke belakang. Kegiatan bersih-bersih itu bersama aparatur untuk melakukan kegiatan membersihkan saluran air yang banyak sampah dan rumput-rumput liar. 

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Sukamakmur agar serta ikut membersihkan sampah yang ada di lingkungan masing-masing dengan adanya hari Bersih-bersih sedunia atau World Cleanup Day WCD 2021 Indonesia Tangguh Indonesia Bangkit, dalam kegiatan tetap menerapkan Prokes selama kegiatan bersih-bersih.

“Mengingat kondisi pandemi Covid-19 belum mereda di Indonesia, kami atas nama Kepala Desa Sukamakmur mengimbau agar tetap mengedepankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga pandemic ini segera berakhir dan berlalu di negeri tercinta ini. Indonesia Bangkit Indonesia Tumbuh,” jelas Wawan pada awak media. Kegiatan bersih-bersih sedunia ini dilakukan Pemerintahan Desa Sukamakmur serta dibantu Ibu PKK, BPD , Linmas, LPM, dan elemen masyarakat lainnya.

Ia berharap, World Cleanup Day 2021 menjadi momentum sinergi komunitas dengan instansi Pemerintah Daerah terkait, pemangku kebijakan, komunitas peduli lingkungan dan lapisan masyarakat. 

“Seluruh pihak menjadi satu kesatuan untuk meningkatkan kesadaran dalam mengelola sampah dengan lebih bijaksana. Untuk kejar mimpi agar bumi bersih dan sehat,” pungkasnya. (Kobirudin)

Related posts