Akibat Hujan Deras Rumah Warga di Desa Sukadarma Ambruk

  • Whatsapp
Akibat Hujan Deras Rumah Warga di Desa Sukadarma Ambruk
Pihak Pemerintah Desa Sukadarma ketika meninjau rumah nene nantih yang ambruk. 

BEKASI, Pantau24jam.com, – Akibat Diguyur hujan deras rumah warga ambruk di Kampung Gandu Rt 002/005, Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (14/09/21) sekira pukul 

Read More

Salah satu nenek renta pemilik rumah, Nantih (58) seorang janda tua, yang tinggal satu rumah bersama anak dan mantunya, bernama Adi Febi Lestari (50) penderita penyakit stroke bersama istri serta dua anaknya yang tinggal satu rumah.

Sebagian belakang rumah ambruk dan atap genteng tinggal tersisa ruang tamu yang sedikit lagi ambruk dan puing-puing materialnya masih ada di dalam rumah.

Menurutnya, ambruknya sebagian rumah sudah keadaan rapuh dimakan usia, ia dan mantunya, istri berikut dua anaknya sedang berada di luar rumah, material tembok dan genting yang ambruk ke masuk dalam rumah.

“Alhamdulillah saat kejadian tidak menimbulkan korban jiwa, Keluarga selamat seandainya  saat itu berada di dapur atau kamar belakang pasti tertimpah matrial mungkin ada korban,” ucapnya.

Untuk sementara waktu Nanti seorang janda tua ia bersama anak dan mantunya akan mengungsi dulu ke rumah anaknya, takut rumahnya rubuh karena kondisi rumah tembok dan batunya sudah banyak yang pada reta-retak kayunya pun sudah banyak yang keropos, sebelum bisa memperbaiki rumah yang sebagian ambruk.

“Hanya tersisa ruang tamu yang masih berdiri, saya takut ujan lagi sehingga menggungsi dulu sementara di rumah anak saya,” lirih ema Nanti pada wartawan.

Mendapat informasi dari masyarakat Camat Sukatani yang terwakili Joko Kasi Pem, dan Hadi Yurat Soleh Sekretaris Desa Sukadarma bersama PSM Desa Sukadarma, IPSM Kecamatan Sukatani, Ketua Rt dan Rombongan lainnya meninjau langsung rumah yang roboh di Kampung Ganda Desa Sukadarma tersebut. (Kobirudin)

Related posts