AACC ke-18, Wakasau: Peran Strategis dalam Mempertahankan Perdamaian di Kawasan ASEAN

  • Whatsapp
AACC ke-18, Wakasau: Peran Strategis dalam Mempertahankan Perdamaian di Kawasan ASEAN

Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S.

JAKARTA,  Pantau24jam.com, – Forum pertemuan para Kepala Staf Angkatan Udara negara-negara ASEAN seperti ini telah mendatangkan banyak manfaat dan memainkan peran strategis dalam mempertahankan perdamaian dan keamanan di wilayah Negara-negara ASEAN.

Read More

Hal tersebut dikatakan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., mewakili Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,S.E., M.P.P.,  menghadiri 18th Asean Air Chiefs Conference (AACC) ke-18 atau Konferensi para Kepala Staf Angkatan Udara di Negara-negara ASEAN secara virtual dari ruang Rapat Wakasau, Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (16/9/21).

“Pelajaran dan pandangan yang diperoleh pada pertemuan AACC ke-18 ini, nantinya akan memberikan wawasan yang signifikan untuk lebih memperkuat persahabatan dan kerja sama antar Angkatan Udara Negara ASEAN,” ungkap Wakasau.

Wakasau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima tertinggi Angkatan Udara Kerajaan Thailand Air Chiefs Marshal Airbull Suttiwan beserta staf yang telah menyelenggarakan konferensi ini dengan sangat baik di tengah-tengah suasana pandemi.

Acara yang berlangsung sehari ini juga membahas prosedur operasi standar Angkatan Udara ASEAN tentang bantuan kemanusiaan dan bantuan bencana untuk untuk mempersiapkan, mengurangi, dan menanggapi bencana alam.

AACC ke-18 kali ini dihadiri oleh sepuluh pemimpin Angkatan Udara Negara-negara ASEAN, yaitu Vietnam, Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filippina, Singapura, dan Thailand. (sg)

Related posts