Pemdes Sabandar Selenggarakan Rapat Pembinaan Administrasi dan Pencairan Dana Tingkat RT/RW

  • Whatsapp
Pemdes Sabandar Selenggarakan Rapat Pembinaan Administrasi dan Pencairan Dana Tingkat RT/RW

Read More

Cianjur, Pantau24jam.com – Pemerintah Desa Sabandar laksanakan rapat pembinaan administrasi kependudukan, (15/09/21).

Lokasi penyenggaraannya di Kantor Desa sabandar, pada pukul 13.00 s/d 15.35 Wib. Kegiatan ini sangat penting guna tertib administrasi agar segala sesuatunya berjalan sesuai fakta yang ada di lapangan saat ini.

“Acara ini sangat penting, tidak bisa di wakilkan, semua RT dan RW wajib hadir memenuhi undangan tersebut,” tegas Kepala BPD Desa Sabandar H.Tatang.

Kegiatan ini diikuti oleh RT dan RW se-Desa Sabandar dihadiri oleh 50 RT dan 14 RW, adapun agenda yang di paparkan ialah ketertiban administrasi, administrasi kependudukan, cara membuat surat keterangan domisili harus sesuai KK, KK/KTP online.

Karena data sangatlah penting, salahsatunya digunakan untuk keperluan registrasi bantuan sosial yang terdampak pandemi.

Dari Dana Desa minta pengajuan per RT satu orang, untuk Tahun 2022 setiap warga yang wafat Desa Sabandar akan mendapat bantuan dari Desa, hanya belum di tentukan besar kecilnya anggaran bantuan tersebut, termasuk pemilihan RT/RW se-Desa Sabandar belum bisa di laksanakan sesuai edaran dari Mendagri karena masih PPKM.

“Kegiatan ini sangat tepat guna perbaikan administrasi yang sesuai fakta di lapangan saat ini untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,” ungkap Jahidin selaku RW.

“Begitu pun tertib administrasi ini agar tepat sasaran untuk bantuan yang terdampak ketika wabah pandemi Covid-19 melanda negara kita,” pungkas Dedi Saepudin selaku Kades. (Dhanu)

Related posts