Sidak PTM, Gibran Dapati Guru Tak Pakai Masker Kalau Nekat …?

  • Whatsapp
Sidak PTM, Gibran Dapati Guru Tak Pakai Masker Kalau Nekat ...?

Pembelajaran Tatap Muka di Solo

Pantau Pos.com.Solo – Pemkot Solo telah menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) selama hampir dua pekan. Selama berlangsungnya PTM tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemukan guru mengajar siswa di kelas melepas maskernya.

“Saya sangat menyayangkan masih ada guru yang tidak memberikan contoh tidak baik saat mengajar dengan melepas maskernya,” kata Gibran di Balai Kota, Selasa (14/9).

 Ia mengatakan pihaknya saat melakukan inspeksi bersama Mendikbudristek Nadiem Makarim juga mendapati masih ditemukan ada guru melepas maskernya. Hal itu dapat membahayakan semua orang.
“Saya mampir ke sekolah meninjau PTM. Saya datang mendadak tanpa pemberitahuan dulu karena saya ingin benar-benar mengecek gurunya pakai maskernya atau tidak,” katanya.

Ia mengatakan dari tinjauan di lapangan belum lama ini mendapati ada tiga guru dan satu siswa dalam satu sekolah tidak memakai masker. Kejadian itu ditemukan di SMP.

“Guru dan siswa sudah diberikan teguran. Kalau masih nekat lagi tidak memakai masker, lebih baik tidak usah ada PTM saja.

(R-01)
 

Pos terkait