Satlantas Polres Sidrap Bagikan Masker dan Edukasi Warga Untuk Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Satlantas Polres Sidrap Bagikan Masker dan Edukasi Warga Untuk Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

 

Bacaan Lainnya

Pantau24jam.com, Sidrap – Jelang Hari Lalu Lintas Ke-66 Bhayangkara Tahun 2021,  Satuan Lalu Lintas Resort Sidrap memanfaatkan momentum tersebut untuk turun menemui warga dan memberikan edukasi kepada Warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini Pandemi belum berakhir.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni di Depan Pos KTL 1 Ganggawa Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, yakni membagikan masker ke masyarakat  secara cuma-cuma atau gratis.

Giat Baksos SatLantas Polres Sidrap,  sedikitnya 750 buah masker di bagikan  kepada pengguna jalan raya yang tidak menggunakan Masker saat berkendara.

Giat tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Muh Thamrin, SE.MM didampingi Kaurbin Ops Lantas, Kanit Regident, Kanit Kamsel, dan Kanit Turjagwali serta personil Satlantas dan Polwan.

Dalam giat pembagian masker tersebut,  Kasat Lantas terus mengingatkan dan mengedukasi masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan pada air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

“Kemudian, tidak berkerumun, serta berdoa kepada Allah SWT supaya wabah virus Corona cepat hilang sehingga warga bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,ā€¯ungkap AKP Thamrin, (13/9). 

Lanjut AKP Thamrin mengatakan tujuan agenda tersebut,  sebagai bentuk perhatian Polres Sidrap melalui Satlantas guna untuk penekanan,  agar penularan Covid-19  sedapat mungkin di minimalisir angka penderita Covid-19 di kabupaten Sidrap, dan palin terpenting adalah memutus mata rantai penyebarannya.

“Selain itu, pengguna jalan juga diwajibkan sadar berdisiplin dalam berkendara serta tetap mematuhi aturan berlalu lintas dijalan raya,” terangnya. (bakri) 

Pos terkait