Penandatanganan Naskah Tandai Pembukaan TMMD Sengkuyung III Kodim 0716/Demak

  • Whatsapp
Penandatanganan Naskah Tandai Pembukaan TMMD Sengkuyung III Kodim 0716/Demak

Penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD oleh Bupati Demak dr. Hj Eisti’anah S.E kepada Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo diruang transit Bupati Demak, Rabu. (15/09).


DEMAK,  Pantau24jam.com, – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III Tahun 2021 Kodim 0716/Demak secara resmi telah dibuka. Pembukaan ditandai penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD oleh Bupati Demak dr. Hj Eisti’anah S.E kepada Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo diruang transit Bupati Demak, Rabu. (15/09/2021).

Bacaan Lainnya

“Kali ini pembukaan TMMD tidak dilakukan dalam upacara di lapangan. Hal ini sesuai dengan arahan pusat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meminimalisir kegiatan yang mengumpulkan banyak orang,” kata Letkol Pribadi.

Saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan, Dandim 0716/Demak, Letkol Pribadi Setya Pratomo selaku Dansatgas menyampaikan, kegiatan TMMD dimulai tanggal 15 September sampai 14 Oktober 2021. Kegiatan dilaksanakan di Dukuh Ngangkrang, Desa Tempuran, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak terkait dan ia berharap semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar, mulai dari proses perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan kegiatan Pra TMMD yang telah dilalui, mengingat sasaran TMMD ini ada banyak yang meliputi sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Untuk sasaran fisik meliputi pembuatan betonisasi jalan sepanjang 664 meter, lebar 2 meter dengan ketebalan 0,15 meter. Sedangkan sasaran non fisik antara lain penyuluhan Deradikalisasi Terorisme, penyuluhan Pertanian, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan Kesehatan Covid-19, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan Wasbang, penyuluhan kerukunan antar umat beragama dan Penyuluhan Bela Negara.

“Mudah-mudahan pembangunan ini dilaksanakan semuanya dengan guyub, gotong-royong, dan mempunyai rasa memiliki dan terwujud kemanunggalan TNI Rakyat dalam pelaksanaan TMMD ini,” ucap Dandim.

Kegiatan tersebut dihadiri Forkompimda Kabupaten Demak. (Her/Egi)

Pos terkait