Pantau Penyaluran BLT Terdampak Covid-19, Bupati Sidrap Harap Kedepankan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Pantau Penyaluran BLT Terdampak Covid-19, Bupati Sidrap Harap Kedepankan Protokol Kesehatan

 

Bacaan Lainnya

Pantau24jam.com, Sidrap – Bupati Sidrap, H. Dollah Mando kembali memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bagi warga yang terdampak Covid-19, Jumat 10 September 2021.

Kali ini Bupati menghadiri sekaligus menyalurkan bantuan BLT di Desa Kalosi Kecamatan Dua Pitue. 

Hadir dalam penyaluran tersebut, Kadis Pemdes, H. Abbas Aras, Camat Dua Pitue Andi Sammang, Kades Kalosi Abdul Malik serta para pendamping Desa. 

Dalam laporannya, Kades Kalosi Abdul Malik mengatakan penyaluran  sudah memasuki bulan September atau merupakan yang ke-9.

Selanjutnya Abdul Malik juga memperkenalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Kalosi. BUMDes mengelola kios-kios dan sama tempat bermain anak-anak.

“Terima kasih kepada Pemda Sidrap atas bantuan dan dukungan sehingga BUMDes Sumber Kalosi ini bisa dinikmati warga,” ungkap Malik.

Bupati Sidrap H Dollah Mando dalam sambutannya mengatakan agar dana BLT ini digunakan penerima sebaik mungkin. 

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya bagi para keluarga penerima manfaat di Desa Kalosi,” ungkap Dollah Mando. 

Menyangkut BUMDes Sumber Kalosi, kata Dollah Mando menyebut bisa jadi contoh untuk desa lainnya. 

“Harapan kita dengan adanya BUMDes sumber Kalosi ini dapat meningkatkan perekonomian dan membantu mensejahterakan masyarakat Desa,” ungkap Dollah Mando.

Sebelumnya, Bupati Sidrap Dollah Mando mengharapkan kepada warga untuk senantiasa mengedepankan protokol kesehatan, di mana saat ini, Pandemi belum berakhir, untuk itu kita tetap disiplin utamanya pola 5 M, dan bahaimana kita dapat memutus mata rantai penyebarannya. 

Setelah melakukan penyaluran, Bupati Sidrap menyempatkan melihat langsung aktivitas BUMDes Sumber Kalosi. (bakri) 

Pos terkait