Kapendam Jaya : TMMD adalah Bentuk Komitmen TNI dalam Membantu Masyarakat

  • Whatsapp
Kapendam Jaya : TMMD adalah Bentuk Komitmen TNI dalam Membantu Masyarakat

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra saat memberikan keterangan pers seusai menghadiri acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021 di Aula Gedung Balaikota Depok, Rabu, (15/09).


DEPOK, Pantau24jam.com, – Meski di tengah pandemi, TNI Angkatan Darat dan Kodam Jaya mengatasi kesulitan yang dihadapi di sekitar kita. Ini adalah bentuk komitmen TNI dalam membantu masyarakat di wilayah tanggungjawabnya.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra saat memberikan keterangan pers seusai menghadiri acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021 di Aula Gedung Balaikota Depok, Rabu, (15/9/2021).

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra mengungkapkan, kegiatan TMMD sebagai bentuk partisipasi tugas dari komando atas secara berjenjang, yang mana tugas tersebut diberikan oleh Mabes TNI kemudian diturunkan kepada TNI AD dengan pelaksanaan seluruhnya dilaksanakan oleh Komando Daerah Militer (Kodam).

“Dalam hal ini Kodam Jaya mendapat kesempatan untuk melaksanakan TMMD diwilayah Kodim 0508/Depok,” ungkap Kapendam Jaya.

Lebih lanjut, Kapendam Jaya menerangkan, Kegiatan TMMD ke-112 kali ini akan mengerjakan pembangunan fisik dan nonfisik.

“Untuk fisik, terdapat beberapa pengerjaan yaitu pengecoran jalan, normalisasi saluran air, dan rehab rumah. Sedangkan sasaran nonfisik berupa penyuluhan kenakalan remaja, bela negara, bahaya narkoba dan bahaya radikalisme, hingga pembuatan tanaman hidroponik dan peternakan yang akan melibatkan sebanyak 150 personil, terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri,” terang Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra. (Her/As)

Pos terkait