Kadis TPH Bun Sulsel Membuka Temu Bisnis Peluang Ekspor Impor Produk Kacang Tanah di Mercur Hotel Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan Drs. Muhammad Firda, M.Si. membuka dengan resmi Temu Bisnis Peluang Ekspor Impor Produk Kacang Tanah di Mercur Hotel Jalan Andi Pangeran Pettarani Kota Makassar. Rabu, 15/9/2021.

“Temu Bisnis Peluang Ekspor Impor Produk Kacang Tanah bertujuan yakni memfasilitasi pengembangan produk potensi usaha produk ekspor atau substitusi impor dari hulu sampai hilir berupa informasi pasar ekspor atau industri”, ujar Ketua Panitia kegiatan Hj Andi Muskerinawati yang juga Kepala Seksi Pengolahan Hasil Pemasaran dan Pasca Panen Distp Hutbun Sulsel.

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan Drs. Muhammad Firda, M.Si mengatakan dengan adanya kegiatan ini maka memberikan Informasi akses pembiayaan untuk peningkatan dan kontuinitas produksi.

“Kegiatan Bisnis Peluang Ekspor Impor Produk Kacang Tanah akan memberikan Informasi akses pembiayaan untuk peningkatan dan kontuinitas produksi”, terang Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan Drs. Muhammad Firda, M.Si yang juga Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejateraan.

Turut hadir Direktur Pengolahan, Pemasaran dan Hasil Tanaman Pangan Ditjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI diwakili kepala Sub Koordinator Pemasaran dan Promosi Maretsum Simanulang SP M.Si.

Selain itu, Kadis Pertanian Kab Barru Ir Ahmad MM, Direktur Cahaya Anugerah Sentosa Makassar H.Agus SE, Ketua Gapoktan, Poktan dan Pelaku Petani Usaha Kacang Tanah.

Andi Zoel / Andiz

Pos terkait